HP Vivo Y15S Diluncurkan Layaknya Kembaran Vivo Y15A

Vivo meluncurkan Vivo Y15s di Singapura, dan selang satu minggu kemudian melakukan peluncuran Vivo Y15 seri A di Filipina. Brand HP yang besar di Indonesia ini memang dikenal dengan koleksi HP terbaru yang berkualitas walaupun berada di kelas entry level. Bagaimana spesifikasi, kekurangan dan kelebihan HP ini? Simak dalam ulasan di bawah ini.

Mengenal Vivo Seri Y15

Vivo merupakan brand HP yang sangat laris di Indonesia. Seri andalannya adalah seri Y dan V yang berada di kelas entry level dan dibanderol dengan harga 1 hingga 3 jutaan saja. Merek yang memiliki pasar sangat besar di Indonesia ini merangkul para konsumen yang setia menggunakan HP ini melalui kepiawaiannya dalam membuat inovasi.

Vivo Y15 series diluncurkan pertama kali pada bulan November 2021, berikutnya Vivo merilis seri S dan A dalam waktu yang tidak terlalu jauh. Walaupun berada pada kelas entry level namun HP ini digarap dengan sangat serius. 

Hal ini nampak pada spesifikasi dan desain yang melekat di tubuh HP ini. Vivo Y15 masih hadir dengan daya pikat yang sama yaitu di area fotografi.

Spesifikasi

Seperti para pendahulunya, HP Vivo Y15s dibekali aneka fitur dan teknologi khas Vivo yang sudah terkenal. Desain body yang menarik dan fitur fotografi di dalam HP ini akan memancing para konsumen untuk setia menggunakannya. HP ini memang diluncurkan di Singapura dan dibanderol seharga 2 jutaan. Apa saja spesifikasi nya? Simak di bawah ini:

Baca juga :  Rahasia Pasang CCTV SPC di HP Android: Panduan Lengkap untuk Keamanan Maksimal

1. Desain Body

Body HP seri S ini tidak jauh berbeda dengan kembarannya yaitu HP Vivo Y15 seri A yang diluncurkan di Filipina. Dengan ukuran body yang slim 16,3×7,5×8 cm, berat HP ini tidak sampai 200 gram. Layar yang ditempelkan pada body HP adalah layar sebesar 6,5 inch dengan panel IPS LCD.

2. Kamera

Keunggulan setiap jenis HP Vivo adalah kameranya yang berkualitas. Pada HP Vivo seri Y15 termasuk pada seri S nya memakai kamera belakang berukuran 13 MP dan depth camera 2 MP disertai LED Flash. Sementara untuk berfoto selfie tersedia kamera depan berukuran 8 MP.

3. Chipset

Pertimbangan utama saat membeli HP tentu terletak pada chipsetnya. HP Vivo ini dibekali chipset Helio P35 yang dilengkapi memori 3 GB dan 32 GB. Ukuran memori dan RAM pada HP seri ini sedikit lebih kecil dibanding Y15A yang hadir dengan RAM lebih besar yaitu 4 GB dan ROM 64 GB.

Dengan chipset Helio P35 yang simple HP ini memiliki kinerja yang bagus dan arang patah-patah saat bermain game. Hal ini disebabkan karena Helio P35 memiliki kecepatan GPU yang tinggi diatas rata-rata. Chipset ini bahkan disebut lebih baik dari Snapdragon.

Baca juga :  Rahasia Membuat Akun Google Baru di HP Android yang Jarang Diketahui

4. Sistem Operasi dan Baterai

Sistem operasi yang dijalankan pada HP ini adalah FunTouch OS 11 Go berbasis Android 11, ini lebih ringan dari versi Android 11 FunTouch yang digunakan pada Y15A. Kehadiran FunTouch 11 yang umumnya berada di HP level flagship membuat tampilan HP ini sedikit mirip dengan Apple. OS ini memiliki sistem antarmuka yang lebih bersih dengan UI yang telah diperbaharui.

Untuk melengkapi kepuasan pembeli, HP ini dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang tentunya sangat pantas untuk ukuran HP seharga 2 jutaan. Dilengkapi sistem fast charging dengan charger 10W, HP ini juga dilengkapi aneka fitur menarik seperti internet 4G, dual sim, sensor fingerprint dan headphone jack 3,5 mm.

HP Vivo Y15A memang disebut kembar identik dengan Vivo Y15S. Namun jika ditilik kembali ada perbedaan mencolok dari keduanya yaitu ukuran RAM, ROM dan sistem operasi dimana seri A memiliki keunggulan dibandingkan seri S. Namun dengan chipset Helio P35, HP seri S diakui memiliki kekurangan yaitu lebih cepat panas terutama saat digunakan bermain game yang berat.

Check Also

cara mengembalikan file yang sudah lama terhapus di android

Temukan Rahasia Memulihkan File Android yang Lama Terhapus

Cara Mengembalikan File yang Sudah Lama Terhapus di Android adalah proses pemulihan file yang telah …