Update besar kedua Windows 11 terkuak secara tidak sengaja, akan dirilis 2023

Microsoft sudah mempersiapkan pembaruan besar kedua untuk Windows 11 yang dijadwalkan pada akhir tahun 2023, yang secara internal akan disebut ‘Sun Valley 3’, atau ‘Copper’, dengan fokus yang lebih besar pada peningkatan layar sentuh untuk perangkat tablet.

Menurut Windows Latest, 23H2 tampaknya dibangun di atas Sun Valley 2 dengan peningkatan pada aplikasi Windows 11 yang ada, dimana akan berpotensi menambahkan ‘mode tablet’ yang mirip dengan yang ditemukan di Windows 10.

Sun Valley 2 tampaknya bersiap-siap untuk dirilis nanti pada tahun 2022, dengan perbaikan bug saat ini yang sedang didorong melalui Insider Builds, yang memungkinkan pengguna untuk mencoba pembaruan utama sebelum tersedia untuk semua orang.

Namun, dengan beralih ke rilis fitur tahunan, seperti upaya Apple, akan lebih baik bagi Microsoft untuk mengumumkan kapan fitur tertentu akan tiba, daripada hanya menampilkannya.

Baca juga : Cara Mengembalikan Microsoft Office yang Terhapus di Windows 10 Tanpa Beli Ulang Lisensi

Kembali pada bulan April, Microsoft mengadakan acara yang mengumumkan kedatangan tab ke File Explorer. Akhirnya, Anda dapat mengelola folder dan file dalam satu jendela dengan banyak tab, alih-alih memuat banyak jendela yang akan mengacaukan layar Anda.

Baca juga : Prosesor AMD Ryzen 7000 dapat mengakhiri dominasi Intel ?

Namun, tidak ada indikasi dari perusahaan selama acara itu tentang kapan itu akan tiba untuk semua pengguna Windows 11. Pada saat penulisan, kami baru saja melihatnya datang ke Dev Channel di Windows Insider build baru-baru ini, menunjukkan bahwa masih perlu beberapa saat hingga pengguna normal mendapatkan fitur tersebut.

Meskipun ada kemungkinan besar kita akan melihat ini di Sun Valley 2, itu masih belum pasti. Kami tidak tahu apa yang akan datang dengan pembaruan besar, atau kapan itu akan tiba secara resmi, meskipun kami mungkin telah melihat kebocoran tanggal tentatif.

Jadi, mari kita lihat roadmap Microsoft. Mari kita dengar apa rencananya untuk rilis tahunan Windows 11, dan kapan fitur tertentu akan tiba. Melihat tab di File Explorer itu bagus, tetapi sulit untuk tetap bersemangat jika tidak ada indikasi kapan fitur tersebut akan tiba.

Tab File Explorer di Windows 11

Harapan untuk Sun Valley 3 adalah setidaknya mendengar tentang apa rencananya, dan kapan itu akan tiba. Dengan cara ini, pengguna bisnis dan pengembang akan dapat mempersiapkan organisasi dan aplikasi mereka untuk memanfaatkan fitur-fitur baru.

Baca juga : Apa Itu Intel HD Graphics? Penjelasan dan Cara Menginstalnya

Apple telah menetapkan pembaruannya untuk macOS, iOS, iPadOS, dan lainnya, dengan rilis ‘musim gugur’. Dan meskipun itu adalah tanggal rilis yang tidak jelas, setidaknya memberi semua penggunanya ide tentang kapan pembaruan ini akan tiba.

Saya ingin melihat sesuatu yang serupa dari Microsoft. Dengan cara ini, pengguna akan menantikan untuk mencoba fitur baru favorit mereka, terutama ketika mereka telah membeli laptop atau tablet baru, daripada bingung kapan mereka akan mendarat di perangkat mereka.

NB : Diterjemahkan dari https://www.techradar.com/