Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A32, Baca Sebelum Membeli!

Tak heran jika Samsung memiliki banyak tipe pada produk Smartphone, bagaimana tidak hampir setiap tahunnya produk yang tersedia mengeluarkan tipe terbaru. Dari banyaknya tipe tersebut ada ponsel samsung galaxy a32 yang merupakan hp menengah namun sudah tergolong mewah. Lalu apa saja tentang yang menjadi daya tarik dari Samsung tipe tersebut, mari simak review sebagai berikut:

1. Ruang Penyimpanan

Salah satu keunggulan yang paling dicari saat ini adalah ponsel dengan kapasitas ruang penyimpanan yang besar atau RAM. Ruang penyimpanan yang dimilikinya memang cukup besar yakni RAM 6 dan juga RAM 8. Dari dua jenis ram tersebut memiliki ruang untuk penyimpanan atau storage sebesar 128 angka yang lumayan besar.

Dengan ruang penyimpanan sebanyak itu tentu saat akan mengunduh aplikasi game atau sebagainya tak akan kesusahan karena ruang penyimpanan yang lumayan besar. Karena Samsung tipe ini merupakan hp kelas menengah maka harganya juga menengah. Harga untuk ponsel tipe tersebut berkisar pada angka tiga jutaan saja.

2. Kamera

Pada urutan kedua adalah kamera, memang setelah ram besar maka yang akan dicari adalah kualitas gambar yang akan dihasilkan oleh kamera dari ponsel tersebut. Sebab tidak bisa dipungkiri, banyak orang awam yang menjadikan ponsel sebagai kameranya, jadi memang kamera ponsel selalu diperhatikan. Untuk kamera pada Samsung tipe ini juga beragam.

Baca juga : 5 Aplikasi Video Call Gratis Terpopuler 2022 yang Wajib Dicoba

Samsung galaxy tersebut memiliki kamera tiga dengan komponen dan juga keunggulan yang berbeda pula. Samsung galaxy a32 Juga menambahkan sensor pada produk buatannya tersebut. Bahkan sensor tersebut mencapai 64 MP dan fitur pelengkap lain juga tersedia untuk mempercantik hasil potret.

3. Layar

Wajar saja dengan harganya sebab layar yang digunakan pun juga sudah bagus. Sebab Samsung tipe ini sudah menggunakan layar amoled, tak hanya amoled saja namun yang digunakan adalah layar super amoled. Jadi kualitas layar yang dimiliki sangatlah bagus dan juga memukau. Gambar yang dihasilkan saat menonton video juga kan lebih jernih.

Untuk ukuran layar sendiri, Samsung tipe ini memiliki layar dengan berukuran 6.5 inci. Dengan menggunakan layar amoled tersebut, memungkinkan ponsel memiliki layar refresh rate sebesar 90hz yang tiap per detiknya bisa memperbarui pixel sampai 120 kali. Jadi ponsel dengan layar demikian akan sangat nyaman saat digunakan.

4. Daya Baterai

Tak oke rasanya jika kamera sudah bagus, layar sudah nyaman dan ruang penyimpanan besar jika baterai tidak bisa bertahan lama. Namun untungnya samsung galaxy a32 ini memiliki kualitas baterai yang cukup bagus dengan kapasitas 5000mah. Meski sudah biasa ponsel dengan kapasitas baterai sebesar itu namun juga sudah termasuk baterai yang hemat.

Baca juga : Intel Celeron N4020 Setara Dengan Core I3 7020U? Simak Informasinya!

5. User Interface (UI)

Urutan terakhir mengenai ponsel produk Samsung tipe galaxy a32 adalah ponsel sudah menggunakan UI 3.1 sebagai antarmukanya. Untuk basis Android yang digunakan pada ponsel tipe ini yakni sudah android 11 dan kabarnya akan dilakukan pembaruan. UI atau One UI yang digunakan tersebut juga sudah termasuk one UI yang bagus dan sudah seperti One UI kelas atas.

Kemudian pada layar tersebut tentu terdapat pendeteksi sidik jari maupun pendeteksi wajah sebagai sandi pada ponsel tersebut. Namun untuk pengenalan wajah, ponsel ini masih kurang optimal dan sensor pengenalan sidik jari lebih baik dibandingkan dengan sensor wajah tadi. Namun sebenarnya untuk kekurangannya ini bukanlah suatu masalah.

Demikian adalah review pada ponsel samsung galaxy a32 mengenai apa saja yang menjadi daya tariknya. Sebenarnya bukan hanya itu saja kelebihan yang dimiliki namun poin tersebutlah yang paling diperhatikan. Namun pengguna juga perlu diperhatikan juga tentang kekurangannya agar tak kecewa.