Spesifikasi Redmi Note10 5G, Ponsel 5G dengan Harga Terjangkau

Menjadi salah satu ponsel yang cukup terkenal di Indonesia, Xiaomi terus menawarkan seri terbaru yang semakin menggiurkan. Juli 2021 lalu, produsen secara resmi mengenalkan seri terbarunya yakni Redmi Note10 5G yang ditujukan untuk kelas menengah. Sebelum hadir di Indonesia, seri Xiaomi Redmi ini telah lebih dulu dikenalkan di Eropa.

Terdapat 4 model Redmi Note 10 yang dikenalkan dan series Note 10 5G menjadi satu-satunya yang telah mendukung koneksi 5G. Inilah mengapa produsen melabeli seri ini sebagai “Jawaranya 5G”. Di samping konektivitas yang telah naik level, spesifikasinya pun mampu bersaing di kelasnya. Berikut spesifikasi Redmi Note 10 seri 5G dari Xiaomi:

1. Body dan Layar

Seperti standar ponsel pada umumnya, dimensi ponsel ini mengusung ukuran 161,8 x 75,3 dan 8,9 mm. Terbilang cukup ringan dan nyaman digenggam sebab beratnya hanya 190 gr. Layarnya menggunakan panel LCD IPS dengan ukuran 6,5 inch dan mampu mendukung refresh rate hingga 90 Hz. Kualitas gambar yang akan ditampilkan pun sudah FHD.

2. Chipset dan OS

Seri 5G ini dibekali dengan fabrikasi 7nm dari chipset MediaTek Dimensity 700 5G. Dipadukan dengan GPU Mali-G57, Redmi Note 10 5G mampu beroperasi secara maksimal. Dapur pacu tersebut didukung oleh Android 11 dan MIUI 12 yang tentunya membuat ponsel ini semakin keren di kelasnya.

Baca juga : 5 Aplikasi Transfer Uang Terbaik dan Terpopuler 2022!

3. RAM dan ROM

Terdapat 2 opsi penyimpanan yang ditawarkan oleh produsen. Pertama, versi RAM 4GB dengan ROM 128 GB. Kedua, RAM yang lebih besar yakni 8GB dan ROM yang sama 128 GB. Tentunya besaran RAM akan mempengaruhi harga dan ada perbedaan dari performanya.

4. Kamera Depan dan Belakang

Di samping performa dari chipset dan memori, segi kamera Redmi Note 10 5G pun tidak kalah bersaing. Terdapat sebuah punch hole di tengah layar bagian atas yang disisipi kamera selfie sebesar 8 megapiksel. Bagian belakangnya memuat tiga kamera dengan kamera utama wide 48 megapixel dan kamera makro 2 megapixel.

Sisanya, terdapat kamera depth sensor 2 megapixel pula. Bagi yang menyukai aktivitas fotografi dan videografi, perekaman video menggunakan Redmi Note 10 seri 5G ini cukup memuaskan. Pengguna akan mendapatkan hasil video hingga 1080p dengan 30 fps.

5. Kapasitas Baterai

Tidak perlu khawatir ponsel cepat kehabisan baterai karena seri ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5000 mAh. Selain itu, dukungan fast charging hingga 18 watt membuat Redmi Note10 5G dapat digunakan seharian untuk penggunaan yang wajar. Kombinasi baterai, chipset, memori hingga layarnya, membuat ponsel ini sangat memuaskan bagi penyuka game.

6. Fitur Tambahan

Sesuai namanya, seri ini telah mendukung konektivitas 5G untuk kebutuhan internet yang lebih cepat dan memuaskan. Redmi Note 10 seri 5G juga dibekali dengan USB Tipe C, NFC, audio jack 3,5 mm serta mampu menopang dual SIM. Tersedia juga fingerprint yang sudah terintegrasi dengan tombol power atau disebut side-mounted.

Produsen mengeluarkan seri 5G ini dengan tiga pilihan warna. Ada warna Nighttime Blue, Graphite Gray dan Aurora Green. Ketiga warna tersebut memiliki finishing matte sehingga terlihat lebih keren dan berkelas. Harga yang ditawarkan tergantung pada masing-masing RAM. RAM 4/128 GB dibanderol dengan harga 2,7 jutaan dan RAM 8/128 GB seharga 3 jutaan.

Baca juga : Review dan Download Aplikasi Over Apk

Dengan chipset yang berkelas, tidak membuat harga Redmi Note10 5G melambung tinggi. Tidak heran jika smartphone ini ditujukan untuk kalangan menengah yang ingin menjajal konektivitas 5G. Dengan harga tersebut, seri Redmi Note ini menjadi salah satu smartphone 5G termurah di Indonesia.