PayPal di Blokir, Ratusan Ribu Pekerja Kreatif di Indonesia Terganggu

PayPal di Blokir. Salah satu layanan internasional yang banyak digunakan oleh pekerja kreatif di Indonesia adalah PayPal. Namun mulai tanggal 30 Juli 2022 PayPal sudah tidak dapat di akses oleh sebagian besar provider Internet di Indonesia. Sebagaimana penulis coba buka PayPal dengan menggunakan koneksi dari IndoHome pada gambar berikut ini.

Mengapa PayPal di Blokir Kominfo

Belum diketahui

Beberapa web yang belum mendaftar selaku pengelola sistem elektronik di Indonesia tidak dapat diakses hari ini.

Di lansir dari ANTARA pagi ini, program permainan streaming Steam, Dota 2, Counter- Strike Garis besar Offensive serta program penyaluran digital Origin tidak dapat dibuka per pagi ini.

Tetapi, akses pada tiap fitur dapat jadi berlainan, tergantung pada fasilitator pelayanan internet yang dipakai. Per pagi ini, web Dota 2 masih dapat diakses dengan internet dari profider pelayanan Oxygen, tetapi, tidak dapat memakai informasi seluler XL Axiata.

Dari pengamatan admin UnduhMaster pagi ini, mayoritas web yang tidak dapat dibuka menunjukkan pemberitahuan koneksi tidak nyaman. Program Origin muat catatan” this site cant be reached”, web ini tidak dapat dijangkau.

Baca juga :  Aplikasi Cek Kesehatan Terbaik dan Terpopuler Untuk Kontrol Kesehatanmu

Layanan pembayaran dan transfer duit lintas negeri PayPal pula tercantum yang tidak dapat dibuka pagi ini.

Web pelacak Yahoo Search per pagi ini tidak dapat dibuka, timbul pemberitahuan web itu tidak dapat dijangkau memakai internet dari fasilitator khusus. Sedangkan layanan email Yahoo tidak terbawa- bawa, bagus lewat aplikasi handphone ataupun desktop.

Web pencarian Bing serta permainan online Battle. net, yang kemarin diumumkan hendak diblokir, terdaftar telah tertera di halaman PSE Kominfo per 29 Juli. 2 web itu masih dapat dibuka hari ini.

Program berbelanja online Amazon pula sedang dapat diakses pagi ini.

Check Also

Rekruitment Bersama BUMN 2023 Telah Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuannya!

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara resmi akan kembali membuka pendaftaran untuk Rekrutmen Bersama BUMN …