5 Laptop Pavilion HP: Spesifikasi dan Keunggulan yang Wajib Diketahui

Produsen laptop saat ini sedang gencar-gencarnya untuk saling bersaing untuk menjadi produk terbaik. Tak terkecuali perusahaan HP yang memang sudah terjamin kualitas setiap produk yang dikeluarkan. Baru-baru ini, HP mengeluarkan sebuah laptop multifungsi dengan spesifikasi super bernama Pavilion. Laptop Pavilion HP menghadirkan segala kecanggihan yang bisa mendukung berbagai jenis kegiatan. 

Tidak hanya untuk sekedar mengerjakan tugas sekolah atau kantor, laptop Pavilion ini juga menyediakan seri gaming yang mendukung untuk bisa bermain tanpa ada gangguan pada grafis. Serta pemain tidak perlu khawatir laptopnya cepat panas. Penasaran apa saja spesifikasi serta keunggulan dari setiap serinya? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Pavilion x360 14-ba090TX

Seri Pavilion HP yang pertama adalah x360 14-ba090TX. Laptop yang memiliki body super tipis ini memiliki spesifikasi yang tidak main-main. Dilengkapi prosesor canggih dari Intel Core yaitu i3 7100U membuat laptop ini memiliki performa yang cepat dan prima. Selain itu, didukung dengan NVIDIA GeForce 940MX membuat tampilan grafis layar sangat halus dan nyata. 

Lebar layar dari series x360 ini hanyalah 14 inch. Kemudian, dengan ketebalan body sebesar 20 mm dan berat hanya 1.66 Kg, menjadikan laptop ini ringan serta mudah dibawa kemanapun. Tidak hanya itu, layar yang memiliki fitur touchscreen semakin menambah keunggulan serta kecanggihan laptop ini.

Baca juga :  Smartphone Foldable terbaik : Samsung Galaxy Z Fold 2

2. Pavilion Seri 13-bb0062TU

Seri selanjutnya adalah Pavilion 13-bb0062TU. Laptop seri ini dilengkapi dengan Intel Core gen 11 terbaru sebagai prosesornya, yang dapat menghasilkan kinerja serta respon lebih cepat. Dari sisi grafik, Pavilion 13-bb0062TU didukung oleh Intel Iris Xe Graphics yang sangat cocok untuk membuat konten atau bermain game. Teknologi ini dapat membuat tampilan lebih halus dan tajam.

Tak kalah dengan seri x360, seri ini juga memiliki body yang tipis serta ringan. Selain itu juga memiliki lebar layar yang lebih kecil, yaitu 13 inch. Keunggulan ini membuat salah satu dari seri laptop Pavilion mudah untuk dibawa dan dimasukkan ke dalam tas ketika bepergian.

3. Seri Pavilion Gaming 15-dk1141TX

Bagi pecinta game, laptop seri ini menjadi laptop yang sangat recommended untuk digunakan. Dibekali layar FHD 15.6 inch, bezel Micro-Edge, serta refresh rate 144Hz, membuat tampilan layar lebih jernih, nyata, luas, dan tajam. Tidak hanya itu, dengan Intel Core i7-10750H sebagai prosesornya membuat laptop ini cocok untuk bermain game berat seperti PUBG atau DOTA.

Tidak berhenti disitu, laptop Pavilion Gaming 15-dk1141TK juga memiliki mesin pendingin agar suhu laptop tidak cepat panas walau bermain game yang berat. Kemudian, audio yang diberikan oleh laptop ini adalah audio B&O yang membuat pemain bisa merasakan benar-benar masuk kedalam game. Hal ini tentu membuat pengalaman bermain lebih berkesan. 

Baca juga :  10 HP Android Paling Ngebut Per-April 2023

4. Pavilion Power 15-cb531TX

Seri Pavilion HP yang keempat adalah Pavilion Power 15-cb531TX. Laptop HP ini memungkinkan untuk digunakan mengerjakan berbagai tugas, mulai dari sekadar untuk membuat tugas sampai bermain game. Pavilion Power 15-cb531TX dilengkapi prosesor Intel Core i7, RAM 8GB, serta DDR4 yang membuat kinerja serta waktu loading menjadi lebih cepat. 

Untuk layar, Pavilion Power menggunakan GeForce GTX 1050 4GB. Selain itu, laptop seri ini juga dilengkapi HDD 1TB yang memungkinkan untuk menyimpan data dalam jumlah besar. Walau tidak seringan seri lainnya, laptop seri ini tetap memiliki fungsi yang tak kalah prima dibandingkan yang lain.

5. Seri Pavilion x360 11-k145TU

Dan yang terakhir terdapat seri x360 yang lain, yaitu x360 11-k145TU. Seri ini memiliki prosesor Intel Core M-6y30 dan layar touchscreen. Selain itu, layar laptop seri ini dapat diputar 360 derajat membuat laptop ini cocok bagi pengguna yang memerlukan tablet dan laptop dalam 1 device.

Itulah spesifikasi dan keunggulan dari beberapa seri laptop Pavilion HP. Laptop tersebut sangat multifungsi dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Dengan spesifikasi super namun harga dibawah Rp 20.000.000,-, membuat seri ini sangat terjangkau dan ramah dikantong. 

Check Also

Xiaomi 12 Ultra, Bocoran Prediksi Harga, Spesifikasi dan Waktu Launching

Xiaomi 12 Ultra diisukan akan diluncurkan pada bulan Juli sebagai spesifikasi utama dan render dari …