Jarang Disadari, Inilah Bahaya Tersembunyi Menggunakan Sandal Jepit Bagi Kesehatan

Secara umum, sendal jepit (flip-flop) adalah jenis alas kaki yang nyaman untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Namun, terdapat beberapa pertimbangan terkait keamanan saat menggunakan sendal jepit.

Keuntungan menggunakan sendal jepit adalah mudah dipakai, ringan, dan memberikan sirkulasi udara yang baik untuk kaki. Namun, ada beberapa risiko potensial yang perlu diperhatikan:

  1. Kurangnya perlindungan: Sendal jepit umumnya tidak memberikan perlindungan yang memadai untuk kaki, jari-jari kaki, dan tumit. Ini berarti risiko cedera dari benda tajam, terjepit, atau terinjak menjadi lebih tinggi.
  2. Stabilitas yang kurang: Sendal jepit umumnya tidak memberikan dukungan yang cukup untuk kaki dan pergelangan kaki. Hal ini dapat meningkatkan risiko tergelincir, terjatuh, atau terkilir, terutama saat beraktivitas yang membutuhkan keseimbangan atau pergerakan yang intens.
  3. Tidak cocok untuk aktivitas tertentu: Sendal jepit mungkin tidak cocok untuk kegiatan yang memerlukan keamanan tambahan, seperti olahraga, bersepeda, atau berkendara.
Baca juga :  Astra Land Township Baru Seluas 50 Ha di Tangerang
<< Scrolling ads >>
          

Dilansir oleh Boldsky, sandal jepit dapat dikategorikan sebagai salah satu alas kaki berbahaya karena terdiri hanya dari sepotong busa tipis yang memisahkan jarak antara kaki dari tanah. Sehingga bisa menyebabkan lecet dan bahkan lama-kelamaan dapat menyebabkan jari-jari kaki menjadi rusak secara permanen.

Check Also

Apa Itu Cukayu Wood Vinegar?

Cukayu Wood Vinegar adalah produk berbahan 100% cuka kayu atau yang juga dikenal dengan asap …