Intel Celeron Setara dengan AMD Apa? Simak Perbandingannya!

Intel Celeron Setara dengan AMD Apa? Simak Perbandingannya! Pengguna komputer kerap bertanya mengenai intel sebagai perangkat yang digunakan untuk menunjang kinerja komputer. Saat ini, intel yang paling mutakhir adalah Celeron dengan berbagai seri mulai dari N4020 hingga 4305U. Pertanyaannya, lantas intel Celeron setara dengan AMD apa?

Intel Celeron Setara dengan AMD Apa Simak Perbandingannya

Untuk melihat perbandingannya, pengguna dapat menganalisis dengan berbagai pertimbangan seperti di bawah ini. Perbandingan itu dapat dilihat melalui segi kompatibilitas, multimedia, segi prosesor, segi sensitivitas, hingga segi harga. Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Kompatibilitas

Intel Celeron sangat cocok untuk penggunaan tingkat tinggi seperti untuk bermain game. Sedangkan AMD relatif cocok untuk aktivitas harian yang sedang-sedang saja. Dilihat dari segi kompatibilitas, keduanya cukup memiliki perbedaan karena menawarkan performa yang berbeda.

2. Multimedia

Kendati setara, tampilan multimedia antara intel Celeron dan AMD cenderung berbeda. AMD menyediakan tampilan gambar komputer yang kurang tajam dibandingkan dengan intel Celeron. Akan tetapi, ini dapat membuat pengguna betah di depan komputer karena tampilan yang kurang mencolok.

Baca juga :  Apa Itu Intel HD Graphics? Penjelasan dan Cara Menginstalnya

3. Prosesor

Suhu prosesor yang digunakan masing-masing cukup berbeda karena penggunaan core yang berdampak pada kinerja komputer. Penggunaan core dari AMD jauh lebih banyak daripada intel Celeron. Hal ini membuat kinerja komputer lebih optimal, tetapi suhu prosesornya jauh lebih panas.

4. Sensitivitas

Baik intel Celeron maupun AMD memiliki tingkat sensitivitas yang sama. Hal ini karena program antivirus yang diusung keduanya adalah EVP. Program ini akan bekerja sedini mungkin untuk mendeteksi serta menghilangkan virus dari komputer.

5. Harga

Pengguna harus melihat kesetaraan antara intel Celeron dengan AMD apabila dari sisi ekonomis. Kualitas yang ditawarkan keduanya tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan. Namun, AMD relatif memiliki harga yang lebih murah di pasaran.

Demikian ulasan untuk menjawab pertanyaan yang kerap ditanyakan pengguna mengenai intel Celeron setara dengan AMD apa. Sejatinya, untuk keperluan ringan intel Celeron sudah dapat optimal untuk digunakan. Kendati memiliki berbagai perbedaan apabila dilihat dari berbagai sisi, performa intel Celeron tetap sebanding.

Baca juga :  AMD Ryzen 5 5500U - Lenovo Ideapad Slim 3