Intel Celeron N4020 Setara dengan Core I3 7020U?

Intel Celeron N4020 Setara dengan Core I3 7020U? Untuk bisa memperoleh produk terbaik tentu pengguna harus melakukan perbandingan dari satu produk ke produk lainnya. Sama seperti pada produk Intel, namun produk satu dengan produk lain meski dengan jenis yang sama pun nyatanya juga bisa berbeda.

intel celeron n4020 setara dengan Core i3 7020U

Misalnya seperti pertanyaan yang banyak di tanya yaitu, apakah intel celeron n4020 setara dengan Core i3 7020U? Ini penjelasannya.

Baca juga :  AMD Tingkatkan Produksi untuk Mendukung PS5 & XboX Series X

Penjelasan Singkat Mengenai Celeron N4020 Dan Core I3 7020U

Banyak yang bertanya apakah intel celeron n4020 setara dengan Core i3 7020U? apa saja yang memebedakannya?

Seri dan Core Inti

Perbedaan yang paling terlihat dari keduanya yaitu karena berasal dari seri yang berbeda. Jika Celeron n4020 adalah prosesor dari seri Pentium II, Celeron ini pun merupakan versi terjangkau yang dikeluarkan oleh seri Pentium tadi dan juga core series. Versi ini pun dikeluarkan untuk menyaingi AMD yang mematok harga murah, dimana AMD sendiri kloningan Pentium I.

Sementara untuk Core i3 7020U adalah versi yang dikeluarkan oleh seri Intel core sebagai pelengkapnya. Apabila misalnya pada Celeron hanya memiliki satu core inti maka berbeda dengan Core i3 7020U yang mempunyai dua core inti.

Baca juga :  Inilah Marketplace & Toko Online Terbaik 2023 Untuk Berbagai Kebutuhan Berikut Kelebihan Masing-Masing

Ketahanan Prosesor

Selanjutnya, jika dilihat dari sisi ketahanan proses Intel dari dua versi tersebut. Untuk Celeron hanya mempunyai 1 single core inti atau prosesor single maka saat dipakai untuk mengakses jauh lebih rendah daripada core i3 yang memiliki dua core inti. Akan tetapi walaupun core i3 memiliki dua core inti atau prosesor dobel justru menjadikan kelemahan lain.

Lalu walaupun corei3 memiliki dua dobel prosesor dan mempermudah pengguna dalam melakukan pencarian atau aktivitas namun untuk laptop dengan prosesor versi ini akan lebih cepat panas. Selanjutnya untuk Celeron yang hanya mempunyai satu core inti maka akan menjadikan laptop tidak cepat panas.

Jadi untuk kesimpulannya apakah intel celeron n4020 setara dengan Core i3 7020U, maka jawabannya adalah tidak. Semua ini ada kedudukannya masing-masing, walaupun sebenarnya secara garis besar antara keduanya, lebih unggul tipe core i3.

 

Check Also

Huawei Menemukan Komputer Quantum

Huawei telah mematenkan komputer kuantum, mengonfirmasi bahwa itu hanya berfungsi pada elektronik sederhana seperti jam …