Intel Ark dan Intel Arc, Apa perbedaannya? Simak Penjelasannya Berikut!

Intel Ark – Merupakan suatu produk yang penggunaannya biasanya pada suatu program seperti ponsel, laptop dan sejenisnya. Produk Intel juga sangat beragam, namun yang paling populer dari Intel adalah prosesornya. Lalu ada juga yang menyebutnya Intel ark, apakah sebutan tersebut juga merupakan salah satu produk dari Intel?

Sedangkan Intel Arc merupakan seri kartu gravis internal (VGA) keluaran dari perusahaan Intel. Nah sekilas keduanya mirip dalam penyebutan dan penulisan namun berbeda maknanya.

Untuk mendapatkan penjelasan, mari simak uraian berikut:

Apa Itu Intel Ark (Automated Relational Knowledge Base)

Bila pengguna sudah tahu tentang Intel maka kali ini akan membahas pengertian soal Intel yang sudah tercetus tadi. Intel automated relational knowledge ini bukanlah salah satu produk yang merupakan produk ciptaan oleh Intel. Namun justru Intel automated relational knowledge merupakan database penyimpanan seluruh produk dari intel.

Jadi Intel automated relational knowledge tersebut merupakan suatu situs di mana ia menyimpan seluruh produk-produk dari Intel itu tadi. Jadi jangan sampai salah penyebutan dengan Intel arc karena itu jelas berbeda. Jika Intel arc merupakan produk maka Intel automated relational knowledge adalah database penyimpanannya.

Apa Saja Produk Di Dalam Intel ARK / Intel ARC

Karena sebelumnya juga tertulis tentang Intel automated relational knowledge yang menjadi database penyimpanan produk dari Intel maka akan tersebut apa saja produk di dalamnya. Produk Intel sendiri sangatlah banyak dan beragam bahkan setiap produk memiliki tipenya masing-masing. Untuk lebih jelasnya bisa simak uraian sebagai berikut:

Baca juga : Survey Berbayar | Cara Baru Mendapatkan Uang Tambahan dari Internet dengan Mengikuti Survey

1. Prosesor

Salah satu produk yang paling terkenal adalah prosesornya. Fungsi dari prosesor sendiri merupakan suatu komponen yang berguna untuk menjalankan suatu perangkat dengan kinerja yang baik. Intel juga menjadi merek prosesor yang sampai saat ini sudah banyak yang menggunakan. Hingga sampai kini jenis dari prosesor tersebut sudah mencapai angka ratusan lebih.

Di antara berbagai jenis tersebut menawarkan keunggulannya masing-masing seperti yang memiliki keunggulan hemat daya hingga high-end dan sebagainya. Jenis-jenis tersebut seperti tipe Xeon®, ada juga tipe Core™ yang memiliki performa tinggi untuk desktop maupun laptop. Selain itu masih ada tipe Pentium® dengan performa rendah atau untuk PC tingkat pemula dan masih banyak lagi.

2. Nirkabel

Pada urutan kedua untuk produk yang diluncurkan oleh Intel dan ada dalam Intel ark ini adalah Nirkabel. Nirkabel atau yang sering disebut juga dengan nirkabel merupakan sebuah jaringan seperti pada.wifi atau sebagainya. Nah, Intel juga membuat produk tersebut, macamnya juga cukup beragam di antara adalah Killer™ wireless.

Baca juga : Firefox Mengklaim Sebagai 'Browser Paling Aman' di Dunia

Produk Intel untuk jenis nirkabel ini juga tak hanya satu produk saja karena terhitung sekitarnya ada 4 macam. Setelah tipe yang sudah disebutkan tadi juga ada tipe WIFI 6E. Tipe ini mampu memberikan kinerja yang luar biasa. Selanjutnya ada tipe WI-FI 6 dan juga Wireless-AC.

3. Produk Server

Dari banyaknya produk yang dikeluarkan oleh Intel yang akan disebutkan kali ini adalah produk servernya. Untuk produk yang satu ini juga jenisnya sangat beragam dan cukup lengkap pilihannya. Salah satunya adalah server jenis node tunggal.

Lihat juga ulasan lain tentang processor Intel

Berikutnya masih ada jenis lain yakni ada server jenis multi node. Jenis ini merupakan produk server yang memiliki performa tinggi untuk beban kerja seperti HPC. Pada tipe ini juga tiap beberapa node per sasis. Jenis lainnya lagi seperti sasis server dan lain sebagainya.

Nah itu tadi pengertian tentang apa maksudnya dengan intel ark atau intel arc dan juga mengenai produk yang ada di dalamnya. Sebenarnya produk yang ada pada database tersebut bukan hanya itu saja, bahkan yang sudah tertulis adalah hanya sebagian kecilnya saja. Sebab karena Intel memang merupakan merek ternama jadi produk miliknya juga pasti tak main banyaknya.