Cara Mudah Install Printer Epson L120

Installing Printer (EPSON L120) YouTube
Installing Printer (EPSON L120) YouTube from www.youtube.com

Mengenal Printer Epson L120

Printer Epson L120 adalah printer infus yang memiliki kapasitas cetak yang tinggi, kecepatan cetak yang tinggi, dan harga yang ramah di kantong. Printer ini dapat digunakan untuk mencetak dokumen dan gambar dengan kualitas yang baik. Printer ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti koneksi nirkabel, scanner, dan juga fitur penghemat tinta. Printer ini juga mudah dioperasikan dan sesuai untuk pengguna rumahan dan juga kantor.

Apa yang Dibutuhkan untuk Install Printer Epson L120?

Untuk memasang printer Epson L120, Anda akan membutuhkan komputer dengan sistem operasi Windows 7, 8 atau 10, dan juga kabel USB dan driver. Driver adalah software yang berfungsi untuk menghubungkan komputer dan printer agar dapat terkomunikasi satu sama lain. Driver dapat didownload dari situs web resmi Epson.

Cara Install Printer Epson L120

Setelah Anda memastikan bahwa semua komponen yang dibutuhkan sudah tersedia, Anda dapat mulai melakukan proses instalasi. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk melakukan instalasi printer Epson L120:

Langkah 1: Download Driver

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh driver dari situs web resmi Epson. Setelah Anda mengunduh driver, Anda harus mengekstrak file tersebut untuk dapat menggunakannya.

Baca juga :  Cara Download Printer L3110 Yang Mudah Dan Praktis

Langkah 2: Hubungkan Printer

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah menghubungkan printer ke komputer melalui kabel USB. Pastikan kabel USB terhubung dengan benar ke port USB komputer dan port USB printer.

Langkah 3: Jalankan Instalasi

Setelah Anda menghubungkan printer ke komputer, Anda dapat memulai proses instalasi. Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows 7, Anda perlu menekan tombol Windows + R, lalu ketik “devmgmt.msc” (tanpa tanda petik) pada kotak dialog yang muncul. Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows 8 atau 10, Anda dapat menggunakan menu Start untuk membuka Device Manager.

Langkah 4: Cari Printer dan Install Driver

Setelah Anda membuka Device Manager, Anda perlu mencari printer Epson L120 yang telah Anda hubungkan. Setelah Anda menemukan printer tersebut, Anda dapat mengkliknya dan memilih “Update Driver”. Setelah itu, Anda perlu mengikuti petunjuk yang muncul untuk menginstal driver.

Langkah 5: Cetak Tes

Setelah Anda menginstal driver, Anda perlu mencetak tes untuk memastikan bahwa printer berfungsi dengan baik. Anda juga dapat memeriksa kualitas cetak yang dihasilkan.

Langkah 6: Instalasi Selesai

Setelah Anda mencetak tes, Anda dapat menyimpulkan bahwa instalasi printer Epson L120 telah berhasil dilakukan. Sekarang Anda dapat mencetak dokumen dan gambar dengan printer ini.

Baca juga :  Cara Download Master Printer Epson L3110

Kesimpulan

Cara install printer Epson L120 cukup mudah. Anda hanya perlu mengunduh driver, menghubungkan printer ke komputer melalui kabel USB, membuka Device Manager, menemukan printer dan menginstal driver. Setelah itu, Anda dapat mencetak tes untuk memastikan bahwa printer berfungsi dengan baik.

Daftar Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Install Printer Epson L120

Q1. Apa yang dibutuhkan untuk install printer Epson L120?

Untuk install printer Epson L120, Anda akan membutuhkan komputer dengan sistem operasi Windows 7, 8 atau 10, kabel USB dan driver. Driver dapat didownload dari situs web resmi Epson.

Q2. Bagaimana cara install printer Epson L120?

Untuk install printer Epson L120, Anda harus mengunduh driver, menghubungkan printer ke komputer melalui kabel USB, membuka Device Manager, menemukan printer dan menginstal driver. Setelah itu, Anda dapat mencetak tes untuk memastikan bahwa printer berfungsi dengan baik.

Q3. Apakah printer Epson L120 mudah dioperasikan?

Ya, printer Epson L120 mudah dioperasikan dan sesuai untuk pengguna rumahan dan juga kantor.

Check Also

Cara Mudah Download Driver Brother Dan Faq

Download Brother Drivers Update Utility 8.1.5990.53052 from www.softpedia.com Apa itu Driver Brother? Driver Brother adalah …