Inilah 2 Cara Bypass Internet Positif Android Biar Tetep Bisa Akses

Inilah 2 Cara Bypass Internet Positif Android Biar Tetep Bisa Akses. Sejak munculnya istilah internet positif pada tahun 2014, mengakibatkan sejumlah website diblokir di tanah air. Website yang diblokir ini biasanya mengandung konten pornografi, penyalahgunaan obat-obatan, SARA dan lainnya. Tentu, cara bypass internet positif Android menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan bagi pengguna yang merasa terkena dampaknya.

Terdapat 2 cara yang bisa diterapkan yakni memakai perangkat lunak dan web proxy. Cara ini dapat diimplementasikan pada berbagai merek smartphone seperti Samsung, Vivo, Xiaomi, Oppo dan lainnya. Yuk simak kedua cara berikut ini.

1. Memakai aplikasi Rocket VPN

Ada berbagai macam aplikasi VPN gratis yang bisa digunakan. Salah satunya adalah Rocket VPN. Di sini akan dijelaskan cara menggunakan aplikasi Rocket VPN yang tidak harus melakukan root terlebih dahulu di smartphone. Inilah langkah-langkahnya.

  • Unduh VPN tool Rocket VPN.
  • Lakukan pemasangan aplikasi Rocket VPN yang sudah diunduh sebelumnya.
  • Buka aplikasi, klik menu “Connect”.
  • Akan muncul pesan pop up dengan keterangan “Attention, Rocket VPN attempts to create a VPN connection”.
  • Klik tanda centang pada menu bertuliskan “I trust this application”.
  • Klik “OK”.
Baca juga :  Cara Memperbaiki Spasi pada Word Akibat Copy Paste di Internet Paling Gampang

Diamkan handphone sejenak hingga internet tersambung dengan baik kembali. Jika tanda yang ada pada aplikasi telah berubah menjadi menu bertuliskan “Disconnected”, maka pengguna sudah tersambung. Website-website yang terblokir sudah dapat diakses seperti biasa tanpa harus adanya proses root di smartphone pengguna.

2. Menggunakan Web Proxy

Web proxy adalah sebuah penyajian proxy berbasis web yang dimana cukup URL tujuan dimasukkan pada kolom website web proxy. Saat ini terdapat banyak web proxy gratis yang bisa dipilih. Cara bypass internet positif Android dengan memanfaatkan web proxy bisa diikuti melalui langkah berikut:

  • Kunjungi halaman web proxy gratis https://www.proxysite.com/id/.
  • Pilih server di sebelah kiri dan masukkan URL pada bagian “Enter URL”.
  • Jika sudah, langsung klik “Mulai” dan website yang dituju akan segera dimuat.

Itulah 2 cara bypass internet positif Android alias cara membuka internet positif. Meskipun sudah menggunakan cara-cara tersebut, bukan berarti bisa dimanfaatkan seenaknya. Sejumlah website yang sudah diblokir oleh pemerintah di Indonesia, tentu penggunaannya harus tetap bijaksana ya.

Baca juga :  Intip Cara Membuka File Eps Di Android Super Gampang

 

Check Also

Cara Mengatasi WiFi Lemot

Cara Mengatasi WiFi Lemot. Kecepatan koneksi internet merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kualitas layanan …