Huawei Menemukan Komputer Quantum

Huawei telah mematenkan komputer kuantum, mengonfirmasi bahwa itu hanya berfungsi pada elektronik sederhana seperti jam tangan pintar, headphone, atau ponsel cerdas.

Perangkat komputasi kuantum tipe baru Huawei bertujuan untuk memecahkan masalah saat ini dalam pembuatan chipset kuantum, yang meliputi kompleksitas manufaktur dan kinerja yang buruk dari chipset kuantum dibandingkan dengan chipset komputasi arus utama saat ini. Perusahaan ingin tidak hanya menyederhanakan proses pembuatan, tetapi juga berhasil memproduksi lebih banyak unit dengan produktivitas lebih tinggi.

Baca juga : Pilihan Cara Mengatasi HP Oppo Tidak Bisa Koneksi Internet dengan Mudah

Huawei mengumumkan komputer kuantum

Komputasi kuantum, yang akan menjadi dasar komputer generasi berikutnya, bertujuan untuk meningkatkan kecepatan komputasi 10 kali lipat dibandingkan saat ini. Misalnya, superkomputer modern membutuhkan waktu 108 hari (3 bulan) untuk menghitung 62,8 triliun digit pi. Jika kita secara teoritis menggunakan komputer kuantum masa depan, secara hipotesis dapat menghitung 62,8 triliun digit pi hanya dalam 10 hari (1,5 minggu).

Sementara kami masih dalam tahap awal mengembangkan masa depan komputasi kuantum, prospek komputasi kuantum tampaknya tidak terbatas berkat pencarian web yang lebih cepat dan analisis data keuangan yang secepat kilat. Komputer semacam itu akan membantu meramalkan cuaca dengan lebih akurat dan lebih efektif mencari obat untuk kanker dan penyakit lainnya.

Baca juga :  Daftar Semua Aplikasi Terpopuler 2022 Asal Indonesia

Sumber : https://gadgettendency.com/

Check Also

Firefox Mengklaim Sebagai ‘Browser Paling Aman’ di Dunia

Saat perang browser berlanjut, Mozilla Firefox telah mengajukan klaim yang berani dan menyebut dirinya sebagai …