Heboh Forum Daring Indosarang yang Rasis & Hina Fisik Sampai Agama di Indonesia

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan penemuan sebuah forum yang dihuni oleh warga Korea Selatan, yang isinya mencakup pembicaraan rasis dan penghinaan terhadap warga Indonesia.

Semuanya dimulai ketika salah satu akun media sosial, yang dikenal sebagai X, membagikan tangkapan layar percakapan dari sebuah forum daring yang mayoritas anggotanya adalah warga negara Korea Selatan. Forum tersebut dikenal dengan nama ‘Indosarang’.

Anggota forum daring ini sebagian besar adalah warga Korea Selatan yang bekerja di Indonesia, yang dengan rasisnya mencela warga Indonesia dan bahkan menghina agama Islam.

Dalam forum daring tersebut, mereka dengan kasar menggambarkan buruh Indonesia sebagai “buruh monyet pribumi yang murah dan tidak beradab”. Tidak hanya itu, mereka juga meremehkan penampilan fisik warga Indonesia dengan menyebutnya sebagai yang paling jelek di Asia Tenggara, sambil menertawakan agama Islam sebagai agama yang bodoh.

“Wajah hitam, yang paling jelek di Asia Tenggara dan penuh dengan obsesi. Meskipun ada kasus-kasus tertentu, tapi orang Islam seperti kita ingin apa lagi? Sama sekali bertolak belakang dengan budaya Korea,” tulis salah seorang warga Korea Selatan dalam forum tersebut.

Baca juga :  Apa itu Hepatitis Akut

“Agama Islam, bodoh. Kkk,” tambahnya.

“Di sini seakan ada segerombolan orang tolol yang melihat monyet hitam dan kemudian memeluk agamanya,” ungkap mereka.

“Orang-orang berhijab seperti perawan tapi banyak keinginan, bukan? Cowok-cowok Korea bodoh,” tambah lagi forum ‘Indosarang’.

Mendengar berita ini, warganet Indonesia merasa marah atas penghinaan yang dilakukan oleh warga negara Korea Selatan tersebut.

Sebagian dari mereka menganggap bahwa pembicaraan di forum tersebut sudah jelas-jelas rasis dan tidak pantas, terlebih lagi, para anggota forum tersebut bukanlah orang yang bekerja atau tinggal di Indonesia.

Diketahui bahwa forum daring Indosarang dapat diakses dengan bebas dan berisi banyak tulisan dalam bahasa Korea tentang berbagai topik. Namun, beberapa anggota forum tersebut menggunakan bahasa yang kasar dan merendahkan orang Indonesia.

Menyikapi hal ini, pemilik forum daring Indosarang kemudian mengeluarkan pernyataan resmi dan meminta maaf terkait konten-konten negatif yang muncul di situs tersebut.

“Saya sebagai pemilik situs, menyadari bahwa beberapa tulisan yang tidak pantas telah diterjemahkan dan tersebar di luar situs kami. Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada masyarakat Indonesia yang merasa tersinggung oleh hal ini. Saya ingin menegaskan bahwa saya sama sekali tidak menyetujui pernyataan-pernyataan rasis atau diskriminatif berdasarkan agama,” tulis pemilik forum daring Indosarang di laman situsnya.

Baca juga :  Tips Lolos Rekruitment BUMN Dari Pak Mentri

referensi: https://bantentv.com/inhouse/feature/viral-forum-daring-indosarang-yang-rasis-dan-hina-fisik-hingga-agama-di-indonesia/

Check Also

Ini 5 Modus Jahat Penipuan Terkait Pinjaman Online, Waspadalah!

Di bawah ini adalah 5 poin modus jahat yang dimanfaatkan oleh penipu dalam konteks pinjaman …