Cara Siaran Langsung di FB Pake Efek IG Filter

Cara Siaran Langsung di FB Pake Efek IG – Nyaris semua orang di Dunia tentunya kenal dengan Facebook atau popular disingkat dengan FB. Sebuah platform Sosial media yang dibuat oleh Mark Zuckerberg pada 2004 yang lalu, dan hingga saat ini menjadi sangat populer mskipun perusahaan induknya telah berganti nama menjadi Metha.

Para penggunanya yang semakin meningkat pun juga berasal dari berbagai jenis kalangan dan tingkatan usiusia, mulai dari remaja, dewasa, bahkan hingga orang tua. Bahkan meskipun menerapkan pembatasan usia, tidak jarang anak-anak dibawah umur pun telah memiliki akun facebook.

Facebook kini benar-benar telah menjadi aplikasi yang masih dapat mampu bertahan begitu lama, dan juga selalu dapat konsisten berkembang serta dapat bersaing dengan aplikasi meddsos lama maupun terbaru yang lainnya.

Pada awalnya, Instagram sempat pernah menjadi salah satu pesaing yang menjadi ancaman Facebook dalam persaingan di unia sosial media. Namun pada akhirnya Instagram atau yang biasa disingkat dengan IG dibeli atau dalam istilah populernya diakuisisi Facebook dengan nilai yang fantastis.

Bisakah Siaran Langsung di Facebook Menggunakan Efek Filter Instagram?

Ya, saat ini, aplikasi FB telah memiliki kepemilikan penuh atas IG, bahkan kedduanya dapat dibilang telah menjadi satu. Ini karena aplikasi Facebook dan aplikasi Instagram dapat saling terkoneksi dan memiliki fasilitas yang saling berkaitan.

Akun FB yang kamu punya dapat terhubung langsung dengan akun IG milikmu begitu pula sebaliknya. Saat kamu memposting atau mengunggah video juga foto di salah satu akun tersebut, maka dengan otomatis pula kamu juga dapat mempostingnya di aplikasi yang satunya lagi. Banyak sekali fitur atau fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan baik aplikasidi Facebook maupun Instagram.

Baca juga :  10 Aplikasi Android Yang Wajib Install di HP Baru

Meskipun saat ini kedua sosial media tersebut bernaung pada perusahaan yang sama namun keduanya mempunyai basis pengguna setianya masing-masing dan juga memiliki begitu banyak dari segi jumlah. Umumnya pengguna FB juga akan memiliki atau menggunakan IG, namun tidak sedikit pula yang hanya mmiliki salah satunya saja.

Pada uraian kali ini, kita akan membahas tentang bagimana caranya untuk melakukan live streaming alias siaran langsung di FB dengan menggunakan Efek filter yang ada di IG. Karena belakangan ini sudah muncul perbincangan para netizen yang cukup rame, dan juga dapat membuat banyak netizen yang langsung tertarik dengan isyu ini.

Yakni bagaimana caranya untuk melakukan acara siaran langsung di aplikasi  Facebook, namun kamu bisa memanfaatkan filter keren yang terdapat di Instagram, sangat menarik bukan? Kalau kamu penasaran langsung saja ke uraian selanjutnya.

Langkah-langkah Cara Siaran Langsung di FB Pake Efek IG

Sekarang kamu sudah masuk ke dalam pembahasan utama, tentang cara melakukan siaran langsung di FB menggunakan efek filter IG. Sebelum memulai, pastikan dahulu, kalau akun Instagram kamu sudah terhubung atau sinkron dengan akun Facebook kamu.

Sebenarnya sih caranya cukup mudah sekali, yakinlah jika sekali kamu berhasil melakukannya, maka kamu tidak akan lupa untuk melakukannya lagi dikemudian hari berulang-ulang.

Langsung saja inilah langkah-langkah cara melakukan siaran langsung di FB menggunakan efek filter IG :

  1. Masuk ke dalam Facebookmu terlebih dahulu, lebih baik lagi jika selalu update ke versi yang terbarunya.
  2. Klik opsi Buat Cerita yang ada di Story berada di paling kiri.
  3. Klik ikon kamera yang warna biru yang terdapat dibagian kiri sebelah bawah.
  4. Jika dimintai izin untuk melakukan akses, setujui saja semuanya.
  5. Klik ikon yang nampak seperti emoticon senyum yang ada di sebelah kanan.
  6. Selanjutnya akan ada muncul filter-filter Instagram di bawahnya.
  7. Berikutnya kembali ke berandamu kamu.
  8. Klik tombol siaran langsung.
  9. Lanjut klik icon filter yang gambarnya seperti tongkat sulap di sebelah kiri.
  10. Kalau berhasil, maka filter Instagram akan muncul di bagian bawah.
  11. Silahkan kamu pilih efek mana yang ingin kamu gunakan.
  12. Terakhir klik Mulai Video Siaran Langsung lau kamupun akan dapat live dengan menggunakan fitur filter Instagram.
  13. Selesai.
Baca juga :  Cara Download Video Reels Instagram (IG)


Untuk diingat, syarat untuk bisa memakai filter ini yaitu memastikan update aplikasi dan sudah mengkoneksikan akun Facebook kamu ke akun Instagram kamu. Dan juga kamu juga harus menggunakan aplikasi Facebook reguler, cara ini tidak berlaku untuk versi Facebook lite. Selamat mencoba Cara Siaran Langsung di FB Pake Efek Filter IG!

Artikel sejenis lainnya cek disini : Cara Siaran Langsung di FB Pakai Filter IG Dengan Mudah