Cek Cara Membuat Slow Motion Halus di Android Tanpa Patah-Patah Ini!

Seringkali pengguna android merasa iri dengan slow mo halus yang dihasilkan oleh ponsel iPhone. Kenyataannya, meskipun tidak memiliki fitur slowmo bawaan, ponsel android juga bisa menghasilkan video slowmo yang sama halusnya. Ada lho cara membuat slow motion halus di android!

Tanpa iPhone, kini menghasilkan video slowmo super halus bisa dengan menggunakan android saja. Namun tentu saja ada tool dan trik khusus untuk mendapatkan hasil demikian. Oleh karena itu cara membuat slow motion halus di android ini wajib untuk disimak. Berikut ulasannya:

Tool Edit Slow Motion

Kebanyakan merk ponsel android tidak mengeluarkan fitur bawaan berupa kamera slow motion. Namun tenang saja, bukan berarti tidak bisa membuat slow motion dari hp android. Android memberikan akses yang lebih bebas bagi penggunanya untuk menggunakan berbagai tools atau aplikasi tambahan.

Termasuk untuk membuat slow motion yang halus, bisa menggunakan tool berupa aplikasi tambahan. Berbicara soal aplikasi tambahan untuk edit slow motion, tidak dipungkiri jika banyak aplikasi yang mengecewakan. Kelengkapan fitur dan kenyamanan pemakaiannya tidak sebagus dengan yang diiklankan.

Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui aplikasi-aplikasi terpercaya yang mampu memberikan hasil edit terbaik untuk penggunanya. Untuk menghasilkan video slow motion super halus di android bisa menggunakan tool berupa aplikasi bernama Smooth Action – Cam Slowmo.

Baca juga :  Aplikasi Kasir atau Penjualan di Android Terfavorite dan Terpopuler 2022

Aplikasi Daniel Korgel ini cukup terkenal dan menjadi andalan banyak streamer YouTube untuk menghasilkan video slow motion yang tidak patah-patah. Smooth Action bisa diunduh melalui Play Store. Tool edit slow motionnya, baik dengan kamera maupun import file bisa dipakai secara gratis.

Sejauh ini belum ada komplain atau kekurangan dari aplikasi ini. Mulai dari segi tampilan, fitur, hingga proses render semua cukup praktis, sederhana, dan mudah digunakan. Namun untuk mendapatkan hasil edit terbaik tentu ada trik khususnya. Ketahui trik khususnya di ulasan selanjutnya.

Cara Membuat Slow Motion Halus

Usai mengetahui tool yang tepat selanjutnya hal lain yang wajib diketahui ialah cara membuat slow motion halus di android lengkap dengan langkah-langkahnya. Dalam langkah-langkah berikut ini juga akan disertakan trik khusus agar slowmo anti patah. Adapun sebagai berikut langkah-langkah selengkapnya:

  • Pastikan aplikasi Smooth Action sudah terpasang di hp android yang akan dipakai untuk membuat slow motion.
  • Selanjutnya, mulai dengan membuka aplikasi tersebut.
  • Pengguna bisa memilih sumber untuk mendapatkan video. Pilihannya ialah mengambil video secara langsung menggunakan Slowmo Cam atau mengambil dari galeri video dengan opsi Open File. Kedua opsi ini akan ditampilkan di halaman pertama aplikasi. Pilih salah satu opsi untuk memulai.
  • Baik video dari sumber kamera maupun galeri video akan sama-sama masuk ke bagian pengeditan. Tampilan aplikasi ini terlihat seperti aplikasi android yang cukup lawas dengan beberapa ikon fitur yang besar sehingga mudah dipahami fungsinya. Tekan ikon gunting yang terdapat di samping frame.
  • Kemudian, aplikasi akan memberikan tombol yang dapat digunakan untuk menaikkan atau menurunkan kecepatan video. Atur dan sesuaikan sendiri kecepatan yang diinginkan.
  • Usai selesai mengatur kecepatannya, tekan ikon gigi roda atau opsi Setting di bawah frame.
  • Selanjutnya pengguna akan ditampilkan beberapa pilihan konfigurasi slow motion yang tersedia. Untuk hasil terbaik, aktifkan opsi Motion interpolation. Ini adalah rahasia video slow motion halus tanpa patah-patah.
  • Jika sudah, tekan tombol Save Settings untuk menyimpan setelan.
  • Selesaikan proses editing dan tekan tombol Export Share untuk menyimpan.
  • Tunggu hingga proses render

Itulah ulasan seputar cara membuat slow motion halus di android paling praktis tanpa patah-patah. Mudah, bukan? Pastikan agar proses render lancar tanpa terhambat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga :  5 Cara Menghilangkan Internet Positif di Android Tanpa VPN dengan Mudah

Check Also

Cara Mengunduh Printer G1010 Dengan Mudah

Canon Pixma G1010 Printer Driver Download Download Gratis Printer from www.linksdriver.com Apa itu Printer G1010? …