Cara Download Video Reels Instagram (IG)

Cara download video reels di ig atau instagram
Video Reels Instagram / IG

DOWNLOAD REELS INSTAGRAM – Salah satu konten video yang kini banyak peminatnya di Instagram adalah Reels. Reels adalah video berdurasi singkat seperti di aplikasi TikTok. Sayangnya, Instagram tidak memiliki fitur yang memungkinkan pemakai bebas men-download konten pemakai lain secara bebas, termasuk Reels.

Padahal Reels banyak disukai pemakai Instagram karena fitur ini tidak cuma menampilkan hiburan saja tetapi juga tips yang sangat berguna. Namun begitu, Anda tidak usah khawatir, ada cara yang mudah yang bisa Anda kerjakan untuk mendownload video Reels tanpa aplikasi. Berikut adalah situs-situs yang bias dipakai untuk download Reels Instagram:

Download Reels dengan IG Downloader

IG Downloader adalah situs yang sangat tepat guna mengunduh konten video pendek Instagram Reels. Selain bias menyimpan Reels, IG Downloader juga bias menampilkan fitur untuk menyimpan konten Instagram yang lain. Seperti misalnya IGTV, video, dan juga foto. Untuk memulai menggunakannya, Anda bisa mengikuti langkah yang sederhana ini:

  1. Bukalah Instagram dengan browser web atau bias juga gunakan aplikasi Instagram.
  2.  Buka postingan vieo Reels yang Anda ingin simpan.
  3. Salin (copy) tautan atau link Reels dengan cara mengklik tiga titik yang ada di sudut kanan atas.
  4. Lalu selanjutnya buka situs https://igdownloader.com .https://igdownloader.com
  5. Tempelkan (paste) tautan atau link Reels di kotak yang telah tersedia.
  6. Klik tombol “Download” untuk menyimpan video Reels ke perangkat Anda.
Baca juga :  5 Aplikasi Video Call Gratis Terpopuler 2022 yang Wajib Dicoba

Download Reels dengan iGram

iGram juga merupakan salah satu situs yang dapat membantu Anda untuk mengunduh konten Instagram. Seperti konten foto, video, dan lain-lain. iGram dirancang supaya mudah untuk digunakan di perangkat apapun, seperti misalnya ponsel, tablet, atau juga komputer. Cara mendownloadnyapun kurang lebih sama saja seperti IG Downloader.

  1. Pilih video Reels mana yang ingin Anda unduh.
  2. Salin tautan atau link nya dengan mengklik tiga titik yang ada di sudut kanan atas.
  3. Buka situs https://igram.io/ di web browser.
  4. Tempelkan tautan Reels tadi di kotak yang telah disediakan lalu ketuk “Enter.”
  5. Konten video Reels akan muncul dan ketuk/klik “Download.”

Selain dua situs diatas, adapula situs lain yang bisa Anda coba bila ingin mengunduh video Reels yaitu Instadp (https://www.instadp.com/instagram-tools/reel-downloader), Instasave (https://instasave.website/reels-video-downloader), dan juga Save Instagram (https://www.save-insta.com/reels-downloader/). Cara untuk mendownloadnya di ketiga situs diatas juga sama dengan menyalin tautan Reels dan menempelkannya di kotak pencarian tang tersedia. Rata-rata pada situs tersebut juga menawarkan fitur untuk mengunduh konten Instagram selain Reels seperti video dan foto.

Baca juga :  Cara Siaran Langsung di FB Pake Efek IG Filter