Begini Cara Menjauhkan Jangkauan Wifi

Begini Cara Menjauhkan Jangkauan Wifi. Memasng Wifi di rumah namun tetap tidak bisa menangkap sinyal di ruangan tertentu? Tentu inilah saatnya pengguna perlu mengetahui bagaimana cara menjauhkan jangkauan Wifi. Dengan begitu, jangkaun bisa diperluas ke seluruh area rumah secara mudah. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan, yaitu antara lain:

1. Mengubah Posisi Router

Begini Cara Menjauhkan Jangkauan Wifi

Penempatan router memiliki peranan penting untuk menjangkau area jaringan Wifi. Apabila router menghadap ke lokasi yang tidak tepat, bisa jadi menghalangi jaringan tersebar ke seluruh area rumah.

Maka dari itu, coba untuk mengatur posisi router Wifi ke arah yang berbeda dan menghindari objek penghalang jaringan. Pasalnya hal tersebut bisa menghambat adanya gelombang antar perangkat, sehingga jaringan tidak bisa terjangkau dengan baik.

2. Menambahkan Amplifier Sinyal

Cara kedua yaitu dengan menambahkan amplifier sinyal pada router Wifi. Hal ini dilakukan untuk mengirim atau menerima data secara dua arah dengan lebih optimal. Jaringan pun bisa diakses ke seluruh area di rumah dan tidak terhambat.

Baca juga :  Cara Cek Nomor Indosat

3. Mengganti Antena Router

Tidak hanya menambahkn amplifier sinyal Wifi saja, namun pengguna perlu mengganti antena router apabila fungsinya sudah tidak berjalan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat antena jadi lebih kuat dan andal dengan cara menggantinya.

Namun sayangnya antena router berkualitas terbaik dan sesuai kebutuhan dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Tentunya pengguna harus lebih bijak dan mempertimbangkan mana yang tepat untuk dipilih. Sesuaikan pula dengan kebutuhan router Wifi yang ada di rumah.

4. Menambahkan WiFI Extender

Wifi Extender merupakan unit yang ada di dalam jangkauan router nirkabel yang difungsikan untuk menyalurkan sinyal jauh lebih baik. Hal ini tentu dibutuhkan sebagai cara menjauhkan jangkauan Wifi agar bisa dijangkau hingga ke seluruh area rumah atau tempat yang diinginkan penggunanya.

Nah itulah sedikit ulasan mengenai cara menjauhkan jangkauan Wifi yang mudah dan anti ribet bisa dilakukan sendiri di rumah. Pastikan telah mempertimbangkan beberapa hal dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Wifi di rumah. Selamat mencoba!

Baca juga :  Cara Atasi WiFi Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet di HP oppo

Check Also

Cara Mengatasi WiFi Lemot

Cara Mengatasi WiFi Lemot. Kecepatan koneksi internet merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kualitas layanan …