Begini Cara Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone ke 100 Termudah

Sebuah perangkat elektronik berupa smartphone sangat membutuhkan baterai sebagai nyawa. Begitu pun dengan iPhone yang butuh baterai untuk bisa berselancar dan menggunakannya. Sebenarnya banyak cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone ke 100 yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Serta terdapat sejumlah perbedaan antara iPhone dan Android pada bagian baterai. Semakin tinggi tingkat kesehatan baterai pada iPhone tentu akan semakin bagus pada penggunaannya. Karena ini juga mengindikasikan berapa lama ketahanan pemakaian ponsel iPhone dengan baterai yang demikian. 

Mengenal Kesehatan Baterai iPhone

Bisa dikatakan bahwa kesehatan baterai merupakan suatu fitur yang terdapat dalam smartphone berupa iPhone. Fitur tersebut memiliki fungsi untuk menampilkan persentase berapa kesehatan baterai yang dimiliki. Tugasnya adalah untuk mengindikasikan baterai iPhone sehat atau tidak digunakan dalam jangka waktu lama.

Penurunan angka persentase menunjukkan baterai iPhone mengalami penurunan performa. Biasanya disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya pemakaian yang terlalu lama oleh pengguna. Kesehatan baterai yang menurun kecil merupakan normal, tetapi bila terlalu jauh hal ini sangat berpotensi merusak ponsel.

Mengembalikan Kesehatan Baterai

Cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone ke 100 adalah dengan melakukan penggantian baterai baru. Karena sebenarnya tidak ada cara optimal untuk mengembalikan kesehatan baterai seperti saat dibeli, dan jadi langkah paling tepat. Kondisi demikian ditandai apabila sebuah baterai sering bermasalah dan cepat habis.

Baca juga :  Cara Menyambungkan Laptop ke Monitor Untuk Extend Layar

Saat membeli baterai baru ini pastikan terdapat status garansi serta keaslian baterai original. Agar lebih terjamin pengguna juga bisa melakukannya atau memasang baterai di tempat servis berkualitas. Demi menjaga kesehatan baterai pengguna harus melakukan beberapa langkah berikut ini:

1. Men Charge Sebelum Lowbat

Cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone ke 100 berikutnya yaitu charger ponsel sebelum baterai sangat lemah. Misalnya ketika muncul peringatan baterai berada dalam kondisi 20% atau penghemat baterai segeralah charger. Jangan sampai pengguna benar-benar menunggu pada kondisi baterai ponsel mati total. 

Karena dengan melakukan hal tersebut justru dapat merusak sejumlah komponen yang terdapat dalam baterai. Karena pada saat pengisian daya baterai ini merupakan suatu hal penting dalam menjaga kesehatan baterai. Serta juga berlaku untuk semua jenis smartphone

2. Memakai Charger Original

Cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone ke 100 selanjutnya adalah menggunakan charger original dari iPhone. Hal ini juga termasuk salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan sebuah baterai. Karena dengan hal ini menyebabkan arus masuk menjadi lebih stabil

Baca juga :  PayPal di Blokir, Ratusan Ribu Pekerja Kreatif di Indonesia Terganggu

Sementara berbeda halnya apabila menggunakan charger palsu. Catatan penting lainnya pengguna tidak boleh mengisi daya pada saat ponsel berada dalam kondisi yang panas. Hal ini dapat membuat baterai cepat rusak apabila di charger dalam kondisi arus yang tidak stabil.

3. Menggunakan Kalibrasi Baterai iPhone

Kalibrasi juga diartikan sebagai suatu proses untuk menormalisasi baterai agar kapasitas dayanya mampu dibaca sistem. Dengan tujuan pembacaan Ini menghasilkan data yang lebih akurat dan benar. Tujuannya untuk menghindari kesalahan deteksi pada sebuah baterai dengan cara berikut ini:

  • Pertama lakukan pengisian baterai hingga 100%.
  • Kedua gunakanlah ponsel sampai mati dan habis daya secara otomatis.
  • Lalu charger lagi hingga full tapi jangan digunakan dan ulangi cara pertama.
  • Lakukanlah proses ini secara berulang dan kemudian proses kalibrasi pun selesai.

Itulah berbagai cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone ke 100 yang bisa dicoba. Walau memang tidak bisa mengembalikan baterai yang telah rusak ke kondisi kesehatan sebelumnya apa tanpa membeli baru. Tetapi pengguna bisa meminimalisirnya.

Check Also

Cara Mengunduh Printer G1010 Dengan Mudah

Canon Pixma G1010 Printer Driver Download Download Gratis Printer from www.linksdriver.com Apa itu Printer G1010? …