Bagaimana Cara Memperbaiki Spasi yang Berantakan Akibat Copy Paste

Bagaimana Cara Memperbaiki Spasi yang Berantakan Akibat Copy Paste. Melakukan copy paste atau yang biasa dikenal juga dengan istilah copas adalah sebuah usaha untuk memindahkan satu teks atau tulisan dari satu tempat kemudian menempelkannya ke tempat yang lain. Sebagai contoh kamu menyalin satu tulisan dari internet lalu mem-paste-kannya di aplikasi Microsoft Word.

cara memperbaiki spasi yang berantakan akibat copy paste

Akan tetapi kerap sekali ketika menyalin satu tulisan dari internet kemudian menempelkannya di Microsoft Word, teks dari tulisan itu akan menjadi berantakan. Lalu bagaimana cara memperbaiki spasi yang berantakan akibat copy paste?

Mengatasi Spasi Berantakan dengan Menggunakan Notepad

Cara memperbaiki spasi yang berantakan akibat copy pastepertama yaitu dengan memanfaatkan Notepad. Caranya cukup membuka halaman situs yang akan di copy, kemudian salin artikelnya. Lalu buka halaman notepad dan paste artikel ke dalamnya.

Mengatasi Spasi Berantakan Akibat Copy Paste dengan Simpan dokumen ke Word9 7-2003

Sering sekali pada saat membuka dokumen dengan format lama seperti MS word 2007 ke bawah dengan menggunakan komputer berformat word 2010 ke atas akan membuat spasi ituberantakan. Maka solusi untuk mengatasinya adalah dengan mengubah format dokumen word.

Baca juga :  Inilah 2 Cara Bypass Internet Positif Android Biar Tetep Bisa Akses

Caranya adalah buka dokumen yang dimaksud kemudian beri nama dokumen dan ubah format save as typedalam bentuk Word97-2003. Kemudian simpan file dengan klik tombol save dan buka kembali file tersebut.

Pakai fitur Find and Replace

Cara memperbaiki spasi yang berantakan akibat copy paste lainnya yaitu dengan menggunakan fitur Find and Replace. Fitur ini pada dasarnya sudah ada dalam Microsoft Word. Cukup lakukan blok ke seluruh tulisan yang berantakan atau tekan tombol CTRL+A. lalu kemudian masuk ke Home, lalu pilih tab style dan lanjutkan dengan klik Clear Formatting.

Selanjutnya dengan find and replace tekan tombol CTRL+H. Lanjutkan dengan mengisi kolom pertama dan kolom kedua dengan spasi2x dan spasi1x kemudian Replace All. Lanjutkan langkah tersebut sampai nanti terganti seluruhnya atau menunjukkan angka 0.

Ubah ke pengaturan Versi 2010 ke atas

Cara memperbaiki spasi yang berantakan akibat copy paste terakhir ini terbilang mudah karena memang hanya melakukan sedikit pengaturan terhadap file dimana fungsinya memungkinkan dokumen tetap bisa dibuka walau perangkat tersebut tidak mendukung versi word 2007 atau dibawahnya. Jadi kamu cukup membuka dokumen di MS.Word 2010 ke atas terlebih dahulu.

Baca juga :  Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Dengan Android

 

Check Also

Cara Mengatasi WiFi Lemot

Cara Mengatasi WiFi Lemot. Kecepatan koneksi internet merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kualitas layanan …