5 Aplikasi Transfer Uang Terbaik dan Terpopuler 2022!

Bagi seorang yang sering kali melakukan transfer, mengunjungi ATM berulang kali tentu merepotkan. Selain memakan waktu, ada kalanya mesin ATM bermasalah atau uang didalamnya telah habis. Maka dari itu, saatnya menggunakan aplikasi transfer uang terbaik dan terpopuler 2022 yang dapat menghemat waktu agar semakin efisien.

Selain mobile banking dari masing-masing bank, kini telah hadir berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk transfer uang. Serunya lagi, beberapa di antaranya gratis biaya admin. Dengan adanya teknologi ini, tidak ada lagi waktu yang terbuang dan tentunya biaya admin dapat disisihkan untuk kebutuhan lain.

Berikut Aplikasi Transfer Uang Terbaik dan Terpopuler 2022

1. OVO

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu dompet digital populer ini. Telah dipercaya oleh lebih dari 10 juta pengguna, OVO mulanya tidak menetapkan biaya admin bagi pengguna yang akan melakukan transfer ke berbagai rekening. Saat ini, ada kebijakan baru yang dibuat dimana biaya transfer yang ditetapkan adalah 2.500 rupiah.

Tentunya nominal tersebut masih lebih murah dibandingkan dengan transfer standar melalui ATM atau mobile banking. OVO pun telah bekerja saja dengan banyak merchant baik itu retail besar atau toko-toko kecil di pinggir jalan. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah melakukan transfer dan pembayaran melalui aplikasi OVO.

Baca juga :  Rahasia Mengubah Format Foto Android yang Terungkap!

2. Dana

Di samping OVO, aplikasi Dana juga dipercaya sebagai dompet digital yang aman sekaligus memiliki fitur lengkap. Tidak tanggung-tanggung, aplikasi ini memberikan layanan transfer gratis 10 kali setiap bulannya pada banyak rekening bank. Sebagai pesaing OVO, Dana akan memberikan promo dan voucher eksklusif pada pengguna setia. Proses transfer uang menggunakan Dana pun terbilang mudah.

Ukurannya yang hanya 31 MB dengan unduhan mencapai 10 juta lebih, menjadikan Dana sebagai salah satu aplikasi transfer uang terbaik dan terpopuler 2022. Bagi yang tertarik untuk investasi emas, Dana juga menyediakan layanan investasi emas di samping fungsi utamanya sebagai dompet digital.

3. Flip

Siapa yang tidak tergiur dengan proses transfer yang bebas biaya admin. Keinginan tersebut dapat terkabul dengan aplikasi Flip. Mengapa transfer melalui Flip tidak dikenakan biaya admin? Hal ini karena Flip menyediakan beragam rekening yang dapat digunakan untuk transfer. Selanjutnya, Flip akan mengirim uang tersebut ke rekening tujuan tanpa biaya sama sekali.

Saat melakukan transfer dengan Flip, penerima tidak diwajibkan memiliki aplikasi ini. Flip melayani hampir seluruh bank seperti Mandiri, BNI, BRI dan banyak lagi. Sayangnya, aplikasi yang telah diunduh 1 juta lebih pengguna ini tidak beroperasi selama 24 jam.

Baca juga :  Rahasia Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root

Baca juga: 5 Aplikasi Mencari Teman Terbaik dan Terpopuler 2022, Wajib Diketahui!

4. LinkAja

Melalui aplikasi LinkAja, pengguna dapat melakukan transfer, tarik tunai hingga beragam jenis pembayaran dengan token dan kode QR. Jika ingin bebas biaya admin, nominal terkecil saat transfer adalah 10 ribu rupiah. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari LinkAja terlebih jika pengguna meningkatkan akun menjadi full service.

Dipercaya oleh lebih dari 10 juta pengguna, ukuran LinkAja cukup ringan yakni 35 MB. Bagi pengguna yang ingin upgrade akun, proses verifikasi dapat dilakukan secara manual atau mendatangi gerai GraPARI terdekat. Proses transfer melalui LinkAja terbilang cepat dan realtime.

5. YourPay ID

Ingin transfer ke rekening bank luar negeri? YourPay ID bisa menjadi solusinya. Untuk transfer antar bank atau bank lokal lain, tidak ada biaya tambahan alias gratis. Bagi pengguna yang ingin melakukan transfer ke bank luar negeri, YourPay ID menetapkan sejumlah biaya tambahan.

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan aplikasi transfer uang terbaik dan terpopuler 2022 di atas. Pengguna juga disarankan melakukan upgrade agar seluruh fitur dapat dinikmati. Proses verifikasi untuk upgrade biasanya membutuhkan data diri seperti foto, KTP, nomor ponsel dan lainnya.

Check Also

cara mengembalikan file yang sudah lama terhapus di android

Temukan Rahasia Memulihkan File Android yang Lama Terhapus

Cara Mengembalikan File yang Sudah Lama Terhapus di Android adalah proses pemulihan file yang telah …