Rekomendasi Aplikasi Tes Kecepatan Internet paling Canggih

Kecepatan sebuah internet memang sangat diperlukan sekali untuk berbagai hal. Terdapat berbagai cara untuk mengetahui kecepatan suatu internet. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi tes kecepatan internet. Terdapat berbagai aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna, mari lihat saja berbagai pilihan aplikasinya!

1. Aplikasi Meteor

Untuk menguji kecepatan internet pada suatu jaringan bisa menggunakan aplikasi Meteor. Aplikasi tersebut kerap digunakan oleh banyak orang, karena memiliki cara kerja yang cepat serta akurat. Tampilannya pun sangat sederhana, sehingga mudah sekali untuk digunakan.

Aplikasi ini mendukung kecepatan pada semua jaringan, dari mulai 3G hingga 5G. Selain untuk menguji kecepatan internet, bisa juga untuk mendeteksi kecepatan download. Bahkan, bisa juga dijadikan tempat untuk mendeteksi ketika akan melakukan sebuah streaming.

Dari semua fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut, pengguna bisa memanfaatkannya semua. Tentunya sangat berguna sekali bagi yang ingin melihat kekuatan internet di daerahnya. Cara kerja dari aplikasi ini yaitu menggunakan “Ping.”

2. Aplikasi Fast Speed Test

Rekomendasi aplikasi tes kecepatan internet yang kedua yaitu ada Fast Speed Test. Aplikasi tersebut merupakan keluaran dari Netflix. Walaupun dari Netflix, namun aplikasi tersebut memiliki ukuran yang ringan. Selain itu, mempunyai sebuah tampilan sederhana yang memudahkan para pengguna.

Baca juga : Aplikasi Google Wallet

Fast Speed Test bisa digunakan untuk menguji kecepatan internet dengan detail serta rinci. Selain kecepatan internet, akan menampilkan pula kecepatan download. Bagusnya, aplikasi ini bebas iklan, sehingga akan nyaman sekali untuk digunakan oleh para penggunanya.

3. Aplikasi Speedtest Master

Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi Speedtest Master untuk melakukan pengujian kecepatan internet. Namun, aplikasi ini tidak bebas dari iklan, sehingga pengguna harus melewati beberapa iklan terlebih dahulu. Tetapi, tidak mengurangi kualitas dari aplikasi ini sendiri.

Tidak hanya digunakan untuk mengetahui kecepatan internet saja. Tetapi, bisa juga digunakan untuk melihat jaringan WiFi yang lancar. Jadi, pengguna bisa melihat jaringan WiFi yang terdeteksi di sekitar dengan menggunakan aplikasi ini. Tentunya akan berguna untuk memperoleh jaringan WiFi yang bagus.

Baca juga :Firefox Mengklaim Sebagai ‘Browser Paling Aman’ di Dunia

4. Aplikasi Speedtest By Ookla

Saran atau rekomendasi aplikasi selanjutnya ini bisa juga digunakan untuk melihat kecepatan suatu internet. Aplikasi tersebut bernama Speedtest By Ookla, yang merupakan aplikasi paling direkomendasikan. Karena, mempunyai kualitas serta kinerja yang bagus untuk digunakan.

Baca juga : Ideapad Slim 3: Laptop Lenovo Lcd Yang Menakjubkan

Aplikasi ini akan menguji kecepatan internet secara real time, jadi sudah pasti akurat dan sesuai dengan waktu pada saat itu. Selain itu, terdapat juga jaringan VPN di dalam aplikasi tersebut. Jaringan tersebut dapat langsung digunakan oleh para pengguna dari aplikasi ini.

5. Aplikasi Simple Speedcheck

Untuk aplikasi terakhir yang bisa digunakan adalah Simple Speedcheck. Aplikasi ini memiliki tampilan yang simple dan juga sangat sederhana. Jadi, akan lebih mudah untuk digunakan dalam menguji kecepatan suatu internet. Selain itu, untuk melakukan pengujian internet hanya dalam beberapa langkah saja.

Terdapat juga fitur lain yang bisa digunakan oleh penggunanya, yaitu bisa untuk melihat jika terjadi masalah di dalam koneksi tersebut. Aplikasi juga akan menampilkan riwayat dari kecepatan internet yang sebelumnya. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi dalam versi premium agar bebas iklan.

Jadi, ketika ingin menguji suatu kecepatan internet bisa menggunakan aplikasi tes kecepatan internet di atas. Aplikasi di atas yang paling sering digunakan dan tentunya sangat direkomendasikan. Karena, memiliki cara kerja yang akurat dan juga tentunya sudah pasti aman.