Aplikasi Saham di iPhone | Mengenal Fungsi dan Bagaimana Cara Penggunaanya

Aplikasi Saham di iPhone. Saham adalah instrumen keuangan yang mewakili kepemilikan dalam suatu perusahaan. Ketika seseorang membeli saham suatu perusahaan, ia memperoleh sebagian kecil kepemilikan dalam perusahaan tersebut. Saham dianggap sebagai salah satu bentuk investasi yang paling populer, karena memberikan kesempatan bagi pemiliknya untuk mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga saham dan/atau pembayaran dividen.

aplikasi saham di iphone

Saham dapat dikelompokkan menjadi dua jenis utama, yaitu saham biasa dan saham preferen. Saham biasa memberikan hak pemiliknya untuk memilih direksi perusahaan dan mendapatkan keuntungan dari laba perusahaan melalui pembayaran dividen. Saham preferen memberikan hak prioritas atas saham biasa dalam hal pembayaran dividen, namun biasanya tidak memberikan hak untuk memilih direksi perusahaan.

Perusahaan dapat mengeluarkan saham melalui proses yang disebut penawaran umum perdana (IPO). Dalam proses IPO, perusahaan menjual saham pertamanya kepada publik dengan tujuan mengumpulkan modal untuk pengembangan usaha. Setelah IPO, saham perusahaan dapat diperdagangkan di pasar saham. Pasar saham adalah tempat di mana saham dapat dibeli dan dijual oleh investor.

Baca juga : Google Fit, Aplikasi Penting Untuk Memantau Kesehatan Kita

Harga saham dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk kinerja perusahaan, kondisi ekonomi global dan lokal, persaingan industri, dan peristiwa politik. Saham juga bisa menjadi instrumen spekulatif, artinya harga saham bisa meningkat secara tiba-tiba karena permintaan yang tinggi, meskipun kinerja perusahaan belum tentu membaik.
Investor dapat membeli saham secara langsung melalui perusahaan-perusahaan sekuritas atau melalui aplikasi dan platform investasi online. Penting bagi investor untuk melakukan riset dan analisis sebelum membeli saham, dan memperhatikan risiko yang terkait dengan investasi di pasar saham.

Mengenal Aplikasi Saham Di Iphone dan Fungsinya

Aplikasi Saham di iPhone adalah sebuah aplikasi bawaan (built-in) yang disediakan oleh Apple untuk para pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch. Aplikasi Saham ini dirancang untuk membantu pengguna memantau perkembangan pasar saham dan portofolio investasi mereka secara real-time.

Berikut ini adalah beberapa fungsi utama dari aplikasi Saham di iPhone:

1. Monitoring harga saham secara real-time

Dalam aplikasi Saham, pengguna dapat memantau harga saham secara real-time dari perusahaan-perusahaan yang terdaftar di bursa saham. Aplikasi ini menampilkan grafik yang menunjukkan perubahan harga saham dari waktu ke waktu, serta informasi tentang perubahan persentase harga saham.

Baca juga :  Kenapa Iphone Jadi Lemot? Jawaban Dari Petunjuk Yang Akan Membantu Anda

Baca juga : Aplikasi Penghasil Dollar Milik Google

2. Menambahkan saham ke Watchlist

Pengguna dapat menambahkan saham yang diminati ke dalam Watchlist, sehingga mereka dapat memantau pergerakan harga saham dengan lebih mudah. Pengguna dapat menambahkan saham ke Watchlist dengan mengetik nama atau kode saham di kolom pencarian.

3. Mempantau portofolio investasi

Pengguna juga dapat memasukkan informasi tentang portofolio investasi mereka ke dalam aplikasi Saham, termasuk jumlah saham yang dimiliki, harga pembelian, dan jumlah keuntungan atau kerugian yang dihasilkan. Aplikasi ini akan secara otomatis menghitung keuntungan atau kerugian berdasarkan perubahan harga saham dari waktu ke waktu.

4. Menerima pemberitahuan

Aplikasi Saham juga dapat dikonfigurasi untuk memberikan pemberitahuan kepada pengguna mengenai pergerakan harga saham yang dipantau. Pengguna dapat mengatur pemberitahuan untuk menerima informasi tentang perubahan harga saham yang signifikan, atau ketika saham yang ditambahkan ke Watchlist mencapai harga tertentu.

5. Melihat berita pasar saham

Aplikasi Saham menyediakan berita terkini mengenai pasar saham dan perusahaan-perusahaan yang terdaftar di bursa saham. Pengguna dapat membaca artikel tentang berita terbaru di pasar saham, termasuk perkembangan perusahaan, kebijakan ekonomi, dan peristiwa politik yang mempengaruhi pasar saham.

Secara keseluruhan, aplikasi Saham di iPhone dapat membantu pengguna memantau pergerakan harga saham secara real-time, memonitor portofolio investasi, menerima pemberitahuan, dan mendapatkan informasi terkini tentang pasar saham. Aplikasi ini dapat menjadi alat yang berguna bagi para investor yang ingin memantau investasi mereka di pasar saham.

Baca juga : Pilihan Aplikasi Download Video Instagram Terbaik Saat Ini

Cara Menggunakan Aplikasi Saham di iPhone

Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan aplikasi Saham di iPhone:

1. Membuka aplikasi Saham

Aplikasi Saham biasanya sudah terpasang secara default di iPhone. Untuk membuka aplikasi ini, cari ikon Saham pada layar beranda dan ketuk ikon tersebut.

Mencari saham yang ingin dipantau
Setelah membuka aplikasi Saham, cari kolom pencarian di bagian atas layar. Ketikkan nama atau kode saham perusahaan yang ingin dipantau, kemudian ketuk tombol cari.

2. Menambahkan saham ke Watchlist

Jika saham yang dicari sudah muncul di hasil pencarian, ketuk saham tersebut untuk membuka halaman detail saham. Pada halaman ini, ketuk tombol “Tambahkan ke Watchlist” untuk menambahkan saham tersebut ke dalam Watchlist. Jika pengguna belum membuat Watchlist sebelumnya, aplikasi Saham akan menampilkan opsi untuk membuat Watchlist terlebih dahulu.

Baca juga :  Transformasi Android Jadi iPhone: Temukan Rahasianya di Sini!

3. Memantau pergerakan harga saham

Setelah menambahkan saham ke dalam Watchlist, pengguna dapat memantau pergerakan harga saham dengan cara membuka Watchlist. Untuk membuka Watchlist, ketuk ikon Watchlist di bagian bawah layar. Watchlist akan menampilkan pergerakan harga saham dari perusahaan-perusahaan yang telah ditambahkan sebelumnya, serta informasi tentang perubahan persentase harga saham.

4. Memantau portofolio investasi

Pengguna dapat memantau portofolio investasi mereka dengan cara menambahkan informasi tentang saham yang dimiliki ke dalam aplikasi Saham. Untuk menambahkan portofolio investasi, ketuk ikon portofolio di bagian bawah layar. Kemudian, ketuk tombol “+” untuk menambahkan saham yang dimiliki ke dalam portofolio. Isilah informasi tentang jumlah saham yang dimiliki, harga pembelian, dan tanggal pembelian. Aplikasi Saham akan secara otomatis menghitung keuntungan atau kerugian yang dihasilkan dari investasi tersebut berdasarkan perubahan harga saham dari waktu ke waktu.

5. Menerima pemberitahuan

Pengguna dapat mengatur pemberitahuan pada aplikasi Saham untuk menerima informasi tentang perubahan harga saham yang signifikan, atau ketika saham yang ditambahkan ke Watchlist mencapai harga tertentu. Untuk mengatur pemberitahuan, ketuk ikon “Pemberitahuan” di bagian bawah layar. Kemudian, pilih opsi yang diinginkan, misalnya “Berita harga saham signifikan” atau “Harga saham mencapai target tertentu”. Setelah itu, pengguna akan menerima pemberitahuan melalui notifikasi di iPhone ketika terjadi perubahan harga saham yang signifikan atau ketika harga saham mencapai target tertentu.

6. Melihat berita pasar saham

Aplikasi Saham juga menyediakan berita terkini mengenai pasar saham dan perusahaan-perusahaan yang terdaftar di bursa saham. Pengguna dapat membaca artikel tentang berita terbaru di pasar saham dengan membuka aplikasi Saham dan mengklik ikon “Berita” di bagian bawah layar.

Itulah informasi mengenai apk saham di iphone. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi mengenai Apa Itu Aplikasi Saham di iPhone, Fungsi Aplikaso Saham di iPhone. Semoga bermanfaat.