Ini Dia 5 Aplikasi Jualan Online Terpopuler 2022 Yang Harus Dicoba

Kini, hadirnya aplikasi untuk jualan online banyak dicari oleh kalangan yang hendak merintis bisnis jualan online. Dengan menggunakan aplikasi, penjualan dapat dilakukan dengan praktis serta mencegah human error yang dapat menyebabkan kerugian. Berikut 5 aplikasi jualan online terpopuler 2022 yang dapat dijadikan referensi untuk platform jualan online:

1. Tokopedia

Aplikasi Tokopedia sudah cukup populer bagi masyarakat Indonesia, karena menawarkan berbagai macam produk yang dibutuhkan konsumen. Selain sebagai pembeli, pengguna Tokopedia juga dapat mendaftar sebagai penjual. Tokopedia telah menjadi salah satu aplikasi jualan online terpopuler 2022.

Banyaknya pengguna Tokopedia saat ini, dapat membuat toko ramai pembeli, sehingga penjual berpotensi memperoleh banyak keuntungan. Ketika hendak membuat toko di Tokopedia, pengguna tidak akan dikenakan biaya apapun, hanya memerlukan beberapa dokumen saja untuk pendaftaran.

2. Shopee

Aplikasi Shopee tidak kalah populer dengan Tokopedia, terbukti dari Play Store yang mencatat aplikasi Shopee telah di unduh jutaan pengguna. Shopee telah menarik perhatian jutaan pengguna, termasuk para penjual produk yang dapat membuka toko untuk berjualan 7 di Shopee. Berbagai fitur unggulan dapat penjual gunakan untuk menarik banyak pembeli.

Dengan demikian, toko akan selalu ramai dan keuntungan yang didapatkan lebih maksimal, karena banyak pesanan yang masuk. Produk yang dapat dijual disini tidak terbatas, mulai dari produk lokal hingga impor. Semua penjual dapat memasarkan produknya dengan mudah dan cepat, karena waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 30 detik.

Baca juga :  5 Aplikasi Mencari Teman Terbaik dan Terpopuler 2022, Wajib Diketahui!

3. Lazada

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Lazada juga memungkinkan pengguna untuk mendaftar sebagai penjual. Bahkan, Lazada pernah memenangkan penghargaan dalam kategori Best Online Shop di acara Indonesia Cellular Award 2015. Hal ini menjadi peluang besar bagi yang hendak jualan online di Lazada, untuk memperoleh keuntungan yang besar.

Di Lazada penjual dapat menjual berbagai macam produk, mulai dari fashion, kosmetik hingga perabotan rumah tangga. Pendaftaran sebagai penjual di Lazada dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Untuk menarik pembeli, penjual dapat memanfaat fitur unggulan yang tersedia, seperti gratis ongkir dan potongan harga.

4. Blibli

Blibli terkenal dengan tagline nya yang mengklaim bahwa Blibli tidak menjual barang yang tidak original. Hal ini membuat banyak pengguna yang membeli produk di Blibli, karena barangnya yang original dan sangat lengkap. Selain itu, pengguna dapat mendaftarkan diri sebagai penjual.

Pendaftaran sebagai penjual di aplikasi memang membutuhkan scan dokumen pendaftar, termasuk KTP. Namun, tidak perlu khawatir, karena keamanannya sudah dipastikan terjamin. Supaya produk yang dijual laris, penjual dapat mengaktifkan fitur gratis ongkir.

Baca juga :  APK Editor Pro v1.9.4 MOD APK

5. Bukalapak

Bukalapak juga dapat dijadikan sebagai aplikasi jualan online, tampilan user interface nya yang sederhana mampu membuat Bukalapak dapat mudah diakses. Setiap proses penjualan di Bukalapak bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Begitupun dengan sistem pembayarannya yang sudah dijamin keamanannya oleh pihak Bukalapak.

Bukalapak sendiri menyediakan rekening bersama yang dapat mencegah terjadinya kerugian terhadap proses jual beli yang sedang berlangsung. Sebagai penjual, uang yang dikirim oleh pembeli akan masuk terlebih dahulu ke rekening bersama. Setelah itu, penjual dapat mencairkan uang tersebut ke rekening pribadi setelah produknya telah diterima oleh pembeli.

Itulah 5 aplikasi jualan online terpopuler 2022 yang memberikan beragam fitur untuk penjual. Dengan menggunakan fitur – fitur yang ada, seperti promo dan gratis ongkir, tentu dapat menarik minat pembeli. Jadi, bagaimana? Tertarik untuk mencoba jualan online dengan aplikasi – aplikasi di atas?

Check Also

Inilah Rekomendasi Aplikasi Musik Offline Terbaik Untuk Android

Inilah Rekomendasi Aplikasi Musik Offline Terbaik Untuk Android. Mendengarkan musik merupakan salah satu kegemaran hampir semua …