Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terpopuler 2022 untuk Android

Punya barang-barang di rumah dan sudah tidak digunakan? Daripada dibuang sebaiknya pemilik menjualnya. Tidak hanya memberikan keuntungan ekonomi, tetapi dengan menjualnya juga akan membuat rumah menjadi bersih. Lantas, di mana bisa menjual barang bekas? Jangan khawatir, dalam tulisan ini akan membahas aplikasi jual beli barang bekas terpopuler 2022 untuk dijadikan referensi.

Dengan menggunakan bantuan aplikasi jual barang, pemilik akan mendapatkan kemudahan yang cukup banyak. Biasanya, pemilik hanya perlu memfoto barang tersebut dan di upload atau diunggah di aplikasi tersebut. Apa saja aplikasi tersebut? Untuk lebih jelasnya berikut macam-macam aplikasi jual barang bekas terbaru yang bisa dijadikan referensi bagi pemilik barang bekas:

1. Aplikasi OLX

OLX adalah aplikasi jual beli barang bekas terpopuler 2022 pertama yang sudah banyak diketahui banyak orang. Pada apps tersebut penjual maupun pembeli bisa bertemu pada wilayah tertentu. Biasanya penjual dan pembeli barang bekas tersebut bertemu pada wilayah atau lokasi terdekat. Sistem yang digunakan dalam jual beli OLX ini menggunakan sistem cash on delivery atau COD.

2. Carousell

Tempat yang sering digunakan untuk jual beli produk yang sudah tidak dipakai yakni Carousell. Aplikasi yang berasal dari negara Singapura ini menjadi salah satu layanan favorit bagi pengguna. Biasanya yang menggunakan layanan dari aplikasi Carousell ini adalah kaum perempuan yang menjual produk atau barang pre-loved.

Pada aplikasi atau marketplace ini tidak hanya produk-produk fashion tetapi juga ada jenis barang lain. Barang lain yang bisa diperjualbelikan di layanan ini antara lain gadget, perabotan rumah, barang penyalur hobi, otomotif dan lain sebagainya. Saat ini, apps Carousell ini menjadi tempat online paling favorit pengguna. Dalam transaksi ini menggunakan sistem COD atau rekber.

Baca juga : SnapTube - Download Aplikasi Android Terbaik

3. Facebook MarketPlace

Facebook menjadi aplikasi jual beli barang bekas terpopuler 2022 ketiga yang wajib diketahui pemilik barang bekas. Tidak hanya digunakan sebagai update status, sosial media ini ternyata juga bisa menghasilkan uang. Ada fitur tersendiri yang disediakan Facebook untuk pengguna guna melakukan jual beli barang bekas yaitu fitur marketplace.

Pada fitur marketplace di Facebook ini akan merekomendasikan berbagai macam barang atau produk berdasarkan histori. Histori tersebut biasanya akan menyesuaikan pengguna ketika men-search pada berbagai platform, misalnya Instagram, Google, E-commerce dan lain sebagainya. Namun, perlu diketahui bahwa Facebook tidak menyediakan sebuah retur, sehingga ketika jual beli harus dilakukan secara hati-hati.

4. Prelo

Aplikasi ini memiliki persamaan dengan Carousell, awalnya layanan ini hanya melayani jual beli bidang fashion. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, layanan ini memberikan beragam jenis produk, misalnya otomotif, gadget, dll. Salah satu hal yang unik dan disukai banyak pembeli adalah layanan ini memberikan jastip atau jasa titip. Ingin mencobanya?

Baca juga : Cara Beli GoPay di Indomaret

5. Kaskus Jual Beli

Kaskus jual beli merupakan layanan jual beli yang sudah terkenal cukup lama. Pada dasarnya, layanan ini merupakan E-commerce yang menyediakan layanan produk baik baru maupun bekas. Sistem jual beli pada kaskus adalah dengan rekber dan dapat dipastikan menjamin keamanan bagi pemilik barang yang akan menjual.

Itulah beberapa aplikasi jual beli barang bekas terpopuler 2022 yang dapat dijadikan referensi bagi pemilik barang bekas. Dengan adanya layanan online tersebut tentunya akan memberikan kemudahan pemilik barang bekas untuk menjualnya. Namun, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika akan menjual barang bekas. Salah satunya adalah pemilik harus memastikan barang tersebut masih layak untuk dipakai.