Aplikasi Cek Kesehatan Terbaik dan Terpopuler Untuk Kontrol Kesehatanmu

Di dalam kondisi apa pun itu, kesehatan menjadi nomor satu, dimana saat ini sudah banyak aplikasi untuk bisa cek kondisi kesehatan tubuh penggunanya hanya dengan menggunakan smartphone saja. Tentu kemudahan ini maka pengguna cukup tinggal melihat data yang sudah ada di dalam aplikasi cek kesehatan tersebut di layar HP saja.

Tentunya ada berbagai aplikasi cek kesehatan yang akan bantu mengontrol kesehatanmu dimana ini wajib kamu install di dalam HP kamu, dan saat ini sudah tersedia dalam aplikasi Android maupun iOS.

Aplikasi Terbaik untuk Cek Kesehatan Tubuh

Inilah beberapa daftar rekomendasi aplikasi cek kesehatan yang bisa kamu pertimbangkan dan tersedia di Google play store:

1. Alodokter

Aplikasi ALODOKTER

Aplikasi cek kesehatan pertama adalah Alodokter yang merupakan aplikasi yang berkomitmen untuk menyediakan informasi kesehatan secara detail dan akurat dari dokter-dokter berpengalaman yang ada di seluruh Indonesia. Jadi dengan memanfaatkan aplikasi ini maka kini kamu sudah bisa berbincang langsung bersama dokter spesialis dan dokter umum tanpa harus lagi membuat janji, isi daftar tunggu, tanpa harus menunggu lama.

2. Hallobumil

Aplikasi Halobumil

Hallobumil merupakan sebuah aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia yang sangat interaktif untuk memberikan informasi kepada Bunda yang sedang hamil, tepat pada waktunya. Aplikasi ini pun juga sudah diperkaya dengan rangkaian tips serta artikel yang sesuai dengan usia kehamilan, juga menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami. Jadi Hallobumil ini merupakan teman terpercaya selama masa kehamilan.

3. Tekanan Darah

Aplikasi Tekanan Darah

Aplikasi cek kesehatan selanjutnya adalah Tekanan Darah yang mana ini akan membantu kamu dalam mengontrol tekanan darah serta akan meningkatkan metodenya ketika berurusan dengan hipertensi. Hal ini pun akan menghasilkan informasi tambahan yang diperlukan untuk pengobatan yang tepat dari hipertensi arteri, yang secara langsung diperlukan oleh dokter sehingga akan memperoleh pengobatan yang tepat.

4. Health Manager

Aplikasi Health Manager

Tentunya dengan aplikasi cek kesehatan Health Manager ini, maka akan membantu kamu dalam menjaga tubuh tetap sehat dan fit. Aplikasi ini pun nantinya akan mengarsip dan mengelola aktivitas harianmu seperti berjalan, latihan, kalori, dan lainnya untuk bisa mencapai dan menjalani gaya hidup sehat. Health Manager ini pun diketahui mempunyai fitur tambahan untuk menunjukkan pengingat konsumsi air dan makanan. Serta akan memberi kamu status waktu yang akurat dan laporan kesehatan dari aktivitas kesehatan harian yang akan kamu jalani.

Baca juga :  Perawat Ke Rumah Jakarta Barat Powered By Alodokter

5. Samsung Health

Aplikasi Samsung Health

Seperti namanya, aplikasi cek kesehatan ini adalah buatan Samsung yang merupakan aplikasi untuk cek kesehatan tubuh penggunanya. Di dalam aplikasi ini pun ada terdapat data yang bisa memantau aktifitas kamu sehari hari. Termasuk di dalamnya mengenai menghitung langkah, kalori, lama kamu tidur dan banyak lainnya. Tentu saja kemudahan ini pun akan membuat kamu nantinya bisa membaca data sehingga gaya hidup kamu akan lebih baik bukan?

6. Google Fit

Aplikasi Google Fit

Aplikasi cek kesehatan ini merupakan buatan dari Google ini juga berguna sebagai alat cek kesehatan tubuh. Di dalam aplikasi ini pun nantinya kamu akan bisa memantau kegiatan kamu sehari hari, baik itu jalan, berlari, bersepeda. Selain itu kamu juga bisa cek kondisi saat kamu tidur, kalori dan lainnya. Tentu di dalam aplikasi ini juga ada beberapa tips untuk cek kesehatan yang perlu kamu baca.

Baca juga : Update besar kedua Windows 11 terkuak secara tidak sengaja, akan dirilis 2023

7. Water Drink Reminder

Aplikasi Water Drink Reminder

Ini adalah aplikasi yang buat kamu jika misalnya sudah konsen di pekerjaan sampai lupa minum. Diketahui aplikasi ini wajib kamu install ke smartphone kamu. Aplikasi ini nantinya akan bisa memperingkatkan kamu supaya bisa segera minum air putih di saat kamu sedang sibuk bekerja. Memang untuk kamu yang bekerja duduk menghadap laptop atau sedang di luar sampai sibuk lupa minum, maka tentu saja aplikasi ini sepertinya wajib sebagai pengingat supaya nanti kamu sering minum air putih. Kamu bisa mendownload aplikasi ini di Playstore.

8. Lifesum

Aplikasi Lifesum

Aplikasi cek kesehatan ini sebenarnya merupakan aplikasi yang digunakan untuk kamu yang sedang menjalani pola diet. Tapi tidak ada masalah, karena memang aplikasi ini dimanfaatkan juga untuk memantau kesehatan tubuh kok. Di dalam aplikasi ini pun juga ada langkah untuk kamu yang sedang menjalankan diet dengan baik sehingga diet kamu pun nantinya tidak salah dan tidak akan merugikan kamu. Selain itu ada juga fitur yang cukup komplit di dalam aplikasi diet ini.

9. WebMD

WebMD App

Bisa dikatakan ini merupakan salah satu aplikasi kesehatan yang terkenal. Aplikasi ini pun nantinya akan memberikan akses informasi kesehatan, termasuk di dalamnya fitur pengecekan, pertolongan pertama maupun itu mengenai cara pengobatannya serta lokasi rumah sakit terdekat.

Baca juga :  5 Aplikasi Transfer Uang Terbaik dan Terpopuler 2022!

10. iPharmacy

iPharmacy Apk

Aplikasi cek kesehatan ini pun juga bisa didapatkan secara gratis di iOS dan Android, yang mana isinya mencakup semua hal tentang obat-obatan. Ipharmacy ini pun nantinya akan membantu Anda untuk memilah obat atau pil yang sesuai, serta akan memberikan informasi dalam melakukan pengobatan juga menyertakan harga pada obat tersebut supaya nanti Anda mengetahui harga pasaran obat yang dijual.

11. Instan Heart Rate

Instan Heart Rate App

Dengan aplikasi ini maka kamu bisa mengukur detak jantung melalui kamera smartphone. Cara untuk mendeteksinya yaitu dengan menempelkan jari ke arah kamera handphone, lalu nanti secara langsung akan terdeketeksi detak jantung Anda. Aplikasi kesehatan ini pun juga penting untuk kamu miliki dan bisa diunduh dengan harga yang berbeda-beda di iOS maupun Android.

12. Glucose Buddy

Glucose Buddy Apk

Aplikasi cek kesehatan ini akan mengontrol kadar gula dalam darah kamu. Glucose Buddy ini nantinya akan mengecek angka glukosa kamu, tingkat konsumsi karbohidrat, dosis insulin dan semua yang berguna untuk menyetabilkan kondisi Anda secara gratis pada iOS dan Android.

13. Stress Check Pro

Stress Check Pro App

Hampir sama dengan Instan Heart Rate, aplikasi cek kesehatan ini juga untuk mengecek tingkat stres kamu dengan menggunakan kamera untuk membantu menganalisa dan melacak tingkat kestressan Anda dalam waktu tertentu. Aplikasi ini pun nantinya akan membantu atlet misalnya untuk pemulihan setelah latihan secara terus-menerus. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis.

14. BMI Calculator

BMI Calculator Apk

Pernahkah kamu mendengar BMI Kalkulator? Ini merupakan sebuah aplikasi gratis yang memungkinkan kamu untuk memonitor BMI serta persentase lemak dalam tubuh kamu. App ini pun di buat untuk orang-orang dari berbagai usia dan mendukung metrik serta imperial. Semua pengukuran nantinya akan menggunakan informasi tentang tubuh anda seperti jenis kelamin, usia, tinggi dan berat badan.

Ditambah lagi aplikasi yang sudah disebutkan di atas adalah sebuah alat pengecekan secara digital dan mungkin tidak bisa dipercaya secara permanen. Dalam hal ini kamu pun harus tetap harus melakukan kontrol secara langsung kepada dokter atau rumah sakit tempat kamu diperiksa untuk mendapatkan diagnosa yang lebih akurat. Namun minimal, aplikasi ini nantinya akan bisa memberikan info awal dan memaksimalkan penggunaan smartphone untuk urusan kesehatan.

Check Also

Pengenalan Driver Printer Hp G2010

Canon's New G Series PIXMA Printers Turns Ideas Into Opportunities from gadgetpilipinas.net Apa itu Driver …