Apa Itu Cukayu Wood Vinegar?

Cukayu Wood Vinegar adalah produk berbahan 100% cuka kayu atau yang juga dikenal dengan asap cair dengan kualitas Food Grade. Cukayu bisa dimanfaatkan sebagai pengawet makanan alami dan juga untuk memberikan cita rasa asap/gosong (smokey) pada masakan. Dengan menamnahkan Cukayu wood vinegar secukupnya masakan tidak hanya awet namun juga menimbulkan citarasa masakan ‘ndeso’ seolah-olah dimasak dengan menggunakan arang atau kayu bakar, padahal sejatinga dimasak dengan menggunakan kompor gas.

Karena memiliki bahan utama 100% dari asap cair batok/tempurung kelapa, maka dapat dikatakan produk ini termasuk produk organik.

Cukayu berbeda dengan asap cair yang biasanya digunakan untuk industri non pangan atau pertanian. Dimana asap cair tersebut tidak aman bila terkonsumsi manusia.

Cara menggunakan Cukayu Wood Vinegar

Caranya mudah, cukup tambahkan 1-2 tetes untuk setiap masakan seperti tumisan, barbeque, sambal dll. Bisa juga diencerkan dengan takaran 1-2 ml/500ml air dan disemprotkan dengan menggunakan sprayer pada panggangan.

Digunakan juga sebagai pengawet makanan siap saji seperti bakso, mie, tahu, bumbu-bumbu barbaque. Asap cair ini berwarna bening, rasa sedikit asam, aroma asap yang lebih rendah. Cara menggunakan asap cair untuk pengawet makanan siap saji adalah 15 cc asap cair dilarutkan dalam 1 liter air, kemudian campurkan larutan tersebut ke dalam 1 kg adonan bakso, mie atau tahu. Saat perebusan juga digunakan larutan asap cair dengan kadar yang sama dilarutkan dalam adonan makanan. Biasanya bakso yang memakai pengawet asap cair grade 1 bisa tahan penyimpanan selama 4-5 hari.

✅ Resellers Are Welcome

Untuk order & info lebih lengkap klik :

* Bisa COD lho… Happy Shopping 🙂

Baca juga : ETAWANEW PLATINUM - Susu Kambing Premium