Aplikasi Kasir atau Penjualan di Android Terfavorite dan Terpopuler 2022

Aplikasi kasir atau penjualan di Android secara umum berfungsi untuk memudahkan setiap transaksi jual beli. Akan tetapi, aplikasi ini pun sudah berkembang pesat dan menyediakan banyak fitur untuk membantu pengelolaan bisnis Anda.

Di aplikasi yang premium, biasanya itu ada sejumlah layanan advance untuk membantu menjalankan manajemen bisnis Anda.

Anda yang mungkin sedang menjalankan bisnis berbasis online maupun offline tentu saja akan sangat termudahkan dengan aplikasi ini. dan berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi kasir atau penjualan di Android berikut ini mungkin bisa referensi untuk Anda download.

Beberapa Rekomendasi Aplikasi Kasir Terbaik

Aplikasi yang di rekomendasikan, tentunya semuanya sudah support perangkat Android. Beberapa sudah support iOS dan bisa Anda buka dengan PC melalui browser.  Dann biasanya, aplikasi itu akan dioperasikan dengan menggunakan tablet. Berikut adalah beberapa aplikasi kasir pilihan yang bisa Anda peryimbangkan.

  • Kasir Pintar

Aplikasi aplikasi kasir atau penjualan di Android juga terdapat versi gratis dan berbayar. Anda yang baru merintis bisnis, maka bisa menggunakan versi gratis dulu. Lalu kemudian jika bisnis berkembang, Anda bisa langsung upgrade ke versi pro.

Untuk versi gratis, maka Anda sudah bisa mendapatkan beberapa fitur standar, seperti laporan semua transaksi, laporan umum, kelola pesanan, manajemen barang standar, dan lainnya. 

Apabila misalnya Anda memakai ke versi pro, maka berbagai fitur standar akan upgrade menjadi lebih advance. Bukan hanya itu saja, ada juga banyak fitur tambahan yang akan Anda dapatkan, seperti kapasitas inventory lebih banyak, multi-user, struk bebas watermark, dan lainnya.

Lalu bagaimana dengan harganya? Untuk aplikasi ini, harga langganannya yaitu 50 ribu per bulan. Namun, Kasir Pintar pun juga mempunyai beberapa layanan tambahan, sepeti aplikasi desktop, business account, kitchen management, dan lainnya. 

  • Moka POS

Aplikasi kasir atau penjualan di Android lainnya adalah Moka POS. Fitur Moka POS ini bisa dikatakan sempurna apabila misalnya jika dibandingkan aplikasi kasir android sejenis. Aplikasi ini pun juga memakai skema berbasiskan cloud yang mana bisa di akses dimanapun dan kapanpun.

Moka POS ini pun akan sangat cocok jika digunakan untuk usaha restoran, barbershop, SPA, salon kecantikan, toko pakaian juga untuk usaha lain. Salah satunya fitur yang cukup menarik dari aplikasi ini yaitu Back-Office.

Tentunya melalui fitur ini maka Anda sebagai pemilik toko yang memiliki lebih dari satu toko akan bisa melihat semua transaksi yang dikerjakan oleh kasir pada masing-masing toko dengan langsung.

Baca juga :  Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik dan Terpopuler 2022, Wajib Coba!

Diluar itu, aplikasi ini pun juga dikaitkan dengan printer untuk cetak struk, namun tidak semua printer yang bisa tersambung. Hanya beberapa type printer saja yang bisa terhubung dengan Moka POS.

Namun bila Anda tidak memiliki printer, Moka POS menyediakan fitur kirim struk melalui E-mail atau SMS pada pembeli produk Anda.

  • Omega POS

Aplikasi kasir atau penjualan di Android lainnya adalah Omega POS yang merupakan aplikasi kasir yang sudah seutuhnya terpadu dengan modul accounting serta Inventory sampai Anda nantinya akan bisa menganalisis penjualan dan stock persediaan dengan sangat mudah.

Salah satu fitur andalan yang ada pada aplikasi ini yaitu manajemen stock, dimana dengan fitur ini maka Anda bisa memeriksa stock barang di sejumlah cabang toko Anda sekaligus dalam real time.

Aplikasi ini juga telah dibekali dengan fitur yang bisa menganalisis tingkah laku pembeli untuk bisa tingkatkan penjualan toko Anda sesuai apa yang mereka kehendaki. Disini Anda bisa coba aplikasi ini sepanjang 14 hari, namun untuk seterusnya Anda harus melakukan pembayaran supaya bisa tetap memakainya secara utuh atau full seluruh fitur dari aplikasi kasir android ini.

Anda cukup mendownloadnya di Playstore, akan tetapi pastikan dahulu jika smartphone yang di pakai itu memiliki monitor minimum 7 inci supaya nanti penampilan aplikasi dapat kerja lebih maksimal di monitor smartphone Anda.

  • Olsera POS

Aplikasi kasir atau penjualan di Android lainnya adalah Olsera POS yang merupakan aplikasi kasir android yang sudah ditambahkan dengan berbagai fitur seperti pembayaran angsuran, barcode scanning model juga fitur menarik yang lain.

Aplikasi kasir yang satu ini pun memilikki fitur yang benar-benar cukup lengkap yang bisa dipakai untuk memproses beberapa jenis type pendataan transaksi penjualan usaha bisnis Anda.

Aplikasi POS ini pun diketahui mempunyai sistem berbasiskan cloud untuk menyimpan semua transaksi yang Anda maupun yang karyawan inputkan, juga sampai Anda bisa akses setiap saat. Bukan hanya itu saja, namun Anda juga bisa memakainya dengan mode offline sebab Olsera ini akan otomatis mengupdate data saat Anda tersambung dengan internet.

Baca juga :  Samsung Z Flip 3 5G (Samsung Galaxy Z Flip 3) Harga Dan Spesifikasinya

Akan tetapi sayangnya, aplikasi POS terbaik ini hanya bisa Anda gunakan dengan gratis selama 14 hari saja. Apabila misalnya Anda tertarik menggunakan aplikasi ini, maka Anda dapat melakukan pembelian untuk menggunakannya kembali.

  • Loyverse POS

Bila saat ini sedang Anda mencari aplikasi kasir gratis yang bisa digunakan seutuhnya, maka Loyverse Poin of Sale ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda. Sebab aplikasi ini bisa Anda gunakan dengan gratis serta di klaim bebas iklan.

Walaupun gratis, namun aplikasi yang sudah diunduh banyak pengguna ini menyediakan beberapa jenis fitur yang tidak kalah menarik dengan aplikasi berbayar lainnya. Loyverse Poin of Sale ini sendiri menggunakan sistem berbasiskan cloud yang berfungsi untuk memonitor semua transaksi usaha Anda di semua cabang dengan tepat serta real time.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Back-Office yang mana nantinya akan bisa menganalisa grafik penjualan dengan tujuan untuk meningkatkan lebih banyak penjualan salah satunya yaitu fitur untuk menemukan barang yang paling laris serta catatan penjualan yang dirancang dengan otomatis dalam periode waktu harian, mingguan, mauupun it bulanan.

Tentunya dengan bermacam fitur yang ditawarkan aplikasi terbaik ini maka akan sangat pas untuk usaha retail, warung kopi, kafe, bar, salon kecantikan serta usaha yang lainnya.

  • Pawoon: Kasir / POS Online

Aplikasi kasir atau di Android lainnya adalah Pawoon yang mana mempunyai penampilan yang lebih sederhana serta terlihat lebih kekinian sehingga dapat Anda operasikan lebih mudah dalam transaksi.

Untuk Anda selaku pemilik usaha yang misalnya memiliki banyak cabang atau outlet seperti waralaba, retail, kafe, restoran maupun usaha lainnya, maka saat ini Anda tak perlu lagi kesulitan dalam mengatur semua transaksi penjualan di semua cabang bisnis Anda.

Hal ini dikarenakan dengan aplikasi Pawoon, maka Anda langsung bisa lihat transaksi penjualan di semua cabang usaha Anda dengan real time. Mengapa? Karena aplikasi terbaik ini memakai sistem berbasiskan cloud yang bisa digunakan secara online ataupun off line. Selain itu Anda pun tidak perlu membuat laporan harian dengan manual yang merepotkan karena memang aplikasi kasir ini adalah gratis dan akan dengan instan dan otomatis membuat laporan yang Anda butuhkan semakin oke.

Check Also

Pengenalan Driver Printer Hp G2010

Canon's New G Series PIXMA Printers Turns Ideas Into Opportunities from gadgetpilipinas.net Apa itu Driver …