4 Cara Ekstrak File RAR Online Menggunakan Situs Extract.me

4 Cara Ekstrak File RAR Online Menggunakan Situs Extract.me. Pembaca mungkin tidak asing kalau setelah mendownload suatu file ternyata berekstensi RAR. Agar file RAR dapat dibuka, file tersebut harus melewati proses ekstraksi terlebih dahulu. Terdapat 2 cara ekstrak file RAR online yakni dapat menggunakan aplikasi dan situs tertentu secara online.

4 Cara Ekstrak File RAR Online Menggunakan Situs Extract me

Dengan cara ini, pemasangan aplikasi lain tidak diperlukan. Di sini akan menggunakan website extract.me. Sebab, situs ini bahkan dapat mengekstrak file yang ber password sekalipun. Berikut inilah keempat caranya yang bisa dilakukan.

1. Kunjungi situs Archive Extractor

Cara pertama adalah pembaca dapat membuka situs ini melalui browser yang sering digunakan misalnya Google Chrome. Lalu, ketik extract.me pada kolom bar pencarian. Website extract.me sudah terbuka.

2. Pilih file RAR yang akan diekstraksi

Setelah website berhasil diakses, klik tombol “Pilih File”. Tampilan file explorer akan muncul secara otomatis. Pembaca bebas memilih file mana yang akan diekstrak. Setelah memilih, klik tombol “Open”.

3. Ketik password file RAR

Cara ekstrak file RAR online yang satu ini berlaku untuk file RAR yang memiliki kata sandi. Jika terdapat password pada file tersebut, maka akan muncul secara otomatis pop up browser yang bertuliskan “Anda perlu memberikan kata sandi untuk membuka arsip ini”.

Baca juga :  Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga Dengan Android

Di bawah tulisan tersebut pembaca memasukkan password file. Klik tombol “Oke”. Biarkan file akan terunggah. File secara otomatis akan memproses ekstraksi.

4. Ekstraksi File Telah Terproses

File-file yang telah diekstrak tadi akan muncul. Pembaca dapat meng klik satu per satu untuk men downloadnya atau mengunduh keseluruhan file. Kini selesai sudah proses ekstraksi file RAR.

Itulah tadi keempat cara ekstrak file RAR online yang bisa dicoba. Cara ini tergolong sederhana karena tidak perlu mengunduh aplikasi lain. File RAR akan terkompresi dengan mudah. Sebagai informasi, tidak hanya berekstensi RAR saja, website ini juga mendukung 70 jenis ekstensi file lainnya seperti exe, tar, dmg, dan masih banyak lagi.

Check Also

Cara Mengatasi WiFi Lemot

Cara Mengatasi WiFi Lemot. Kecepatan koneksi internet merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kualitas layanan …